ARIPITSTOP.COM – Yamaha Aerox 155 versi 2023 kini ketambahan fitur baru yaitu Traction Control, fitur ini penting bagi para biker karena fitur ini adalah salah satu fitur keselamatan saat riding yaitu meminimalkan gejala selip roda dan memberi pengendalian daya cengkram lebih baik dalam kondisi riding apapun. Bersamaan dengan itu, versi terbaru sudah mengantongi sertifikasi E20 fuel compliant. Juga dilengkapi On-board Diagnostics (OBD-II) System.

Yamaha Aerox 155 versi 2023 ini sayangnya baru dirilis di India, jadi Yamaha India menjadi negara pertama yang merilis Aerox 155 dengan fitur Traction Control. Kalau melihat desainnya, tak ada perubahan apapun karena hanya ketambahan fitur saja.

Sedangkan untuk spesifikasi juga tetap sama, memakai mesin Blue Core 155cc dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA), SOHC, 4-katup berpendingin cairan. Piston tunggal menghasilkan output daya maksimum 15 PS pada 8.000rpm. Kemudian torsi puncak digapai 13,9 Nm di 6.500rpm.

Untuk dari fitur lainnya ternyata sama saja seperti Aerox 155 yang dijual di Indonesia, salah satunya ada hazard system sebagai fitur standar dan warna silver baru. Fitur penunjang lain yang amat bermanfaat berupa Y-Connected. Lalu ada juga Automatic Stop & Start System demi menghemat penggunaan bensin. Di balik jok, bagasi penyimpanan sanggup memuat 24,5 liter. Headlamp dan lampu belakangnya sudah memakai teknologi LED. Kantong penyimpanan di dek motor dilengkapi dengan USB charging socket.

Melihat harganya ternyata lebih murah dari Indonesia, cuma 142,800 rupee atau setara Rp25,85 jutaan. Mau beli? ayo ke India…

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini