ARIPITSTOP.COM – Honda Vario 125 pada tahun 2023 ini mendapatkan update warna kuning, warnanya tampil lebih fresh ceria dengan warna dual tone kuning dan silver.

Namun sayangnya Honda Vario 125 2023 ini hadir di Malaysia bukan di Indonesia. Kalau melihat desainnya, tidak ada perbedaan dari segi desain, fitur maupun spesifikasi dengan yang ada di Indonesia. Namun jelas ada perbedaan regulasi untuk plat nomor depan ditiadakan untuk versi Malaysia.

Fitur utama Honda Vario 125 yang baru meliputi:

  • Mesin baru 4-Stroke Liquid-cooled 124.9cc dengan eSP yang menjamin tenaga optimal di jalan dan Idling Stop System (ISS) yang menjamin efisiensi bahan bakar.
  • Honda SMART Key System termasuk Anti-theft Alarm System untuk keamanan ekstra dan Answer Back System.
  • Port pengisi daya USB di kotak konsol dengan kompartemen bagasi di bawah kursi berkapasitas 18 liter untuk kenyamanan tambahan bagi pengendara.
  • Full LED Lighting System di semua titik pencahayaan dengan panel meter full digital untuk menghadirkan gaya mewah.
  • Pola bodi yang sporty dan grafik garis aksen elit yang memberikan tampilan keren yang stylish.

Honda Vario 125 ditenagai mesin 4-tak liquid-cooled 125cc, dengan Enhanced Smart Power (eSP), dan mampu menghasilkan tenaga 8,55kW pada 8.500rpm dan 11,74N.m pada torsi 5.000rpm dari hasil pengujian internal. Teknologi eSP terbukti efisien dalam hal penggunaan bahan bakar selama pembakaran dan memberikan gesekan minimal yang mengurangi risiko pemborosan tanpa mengurangi performa.

Honda SMART Key System menjadi salah satu keunggulan Honda Vario 125, karena merupakan yang pertama untuk kategori 125cc yang memiliki fitur canggih ini, memberikan banyak kemudahan bagi pengendara. Ini juga termasuk Sistem Alarm Anti-Pencurian, yang memberikan ketenangan pikiran bagi pengendara saat meninggalkan sepeda motor mereka. Alarm internal akan diaktifkan dengan lampu sinyal berkedip saat mendeteksi getaran atau gerakan. Selain itu, Answer Back System dapat menemukan lokasi sepeda motor dan menginformasikan pengendara tentang lokasi sepeda motornya saat fungsi immobilizer aktif. Semua fitur canggih yang disematkan tersebut akan meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi pengendara.

Salah satu kenyamanan berguna yang hadir dengan Vario 125 adalah port charger USB di console box, yang akan menopang daya tahan baterai gadget pengendara kapan pun dalam perjalanan. Honda Vario 125 juga hadir dengan dua kompartemen terbuka yang dapat memuat botol air dan barang lainnya seperti sarung tangan.

Di bawah sadel Honda Vario 125 terdapat kompartemen penyimpanan berkapasitas 18 liter yang merupakan terbesar di kategorinya, cukup untuk menyimpan helm standar dan beberapa barang penunjang aktivitas sehari-hari pengendara.

Untuk memberikan tampilan yang lebih premium, Honda Vario 125 dilengkapi dengan Full LED Lighting System di semua titik pencahayaannya, memberikan rasa eksklusivitas bagi pengendara saat tiba di tempat tujuan. Panel meter sepeda motor juga hadir dengan panjang digital penuh, memberi pengendara sudut pandang modern sambil memberikan semua informasi yang diperlukan dalam satu pandangan.

Bodinya dilengkapi dengan ban berukuran lebih lebar 100/80-14 di belakang dan 90/80-14 di depan, yang membuat pengendara lebih percaya diri dan nyaman selama berkendara. Selain itu, desain cast wheel baru juga memperindah tampilan secara keseluruhan.

Tampilan sporty Honda Vario 125 dirancang agar sesuai dengan preferensi anak muda yang ingin tampil gaya di jalan. Aksen grafis garis semakin menambah faktor kerennya motor dan menambah kesan mewah.

Honda Vario 125 tersedia dalam tiga warna: merah, biru, dan kuning dan akan tersedia di semua dealer resmi mulai 14 Maret 2023.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini