ARIPITSTOP.COM – Akibat insiden kecelakaan yang melibatkan Oliviera, Marc Marquez mendapatkan hukuman long lap penalty saat nanti berlaga di GP Argentina. Namun pembalap asal Spanyol tersebut tidak peduli dengan sanksi yang diberikan karena kecelakaan hebat yang terjadi pada balapan MotoGP Portugal 2023.

FIM Stewards resmi menjatuhkan dua long lap penalty kepada Marc Marquez usai rider Repsol Honda itu menabrak Miguel Oliveira dalam balapan MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, Minggu (26/3/2023). Hukuman ini harus ia lakoni pada balapan berikutnya, yakni Seri Argentina pada 31 Maret-2 April 2023.

Usai tabrakan itu terjadi, Marquez mendatangi garasi CryptoDATA RNF yang merupakan tim Oliveira untuk meminta maaf. Namun, Oliveira kala itu sedang berada di Medical Center.

Tak lama kemudian, Marquez juga mendatangi Medical Center, dan dinyatakan mengalami keretakan tulang metakarpal pertama pada tangan kanannya. Tangan kanan Marquez pun dipasangi gips sebagai penyokong tulangnya sebelum diperiksa lebih jauh di Barcelona, Spanyol.

Merespons hukum yang didapatkan, pembalap asal Spanyol tersebut mengaku hanya peduli dengan kondisi Oliveira.

“Saya tidak peduli dengan (penalti) pada MotoGP Argentina, yang penting Miguel Oliveira baik-baik saja,” kata Marquez dikutip dari Motorsport.com.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini