ARIPITSTOP.COM – Marc Marquez terlihat jelas naik motor CBR1000RR-R yang di sebelahnya sebuah motor Yamaha Nmax, sungguh dikuar pikiran Marc Marquez yang seorang pembalap Honda mau bersanding dengan motor kompetitor, tapi ternyata semua itu ada alasan dibalik foto geber-beberan yang diketahui berada di jalanan kota Madrid spanyol.

Mac Marquez yang naik CBR1000RR-R dan walikota Madrid Luis Martinez Almeida yang naik Yamaha Nmax ini ternyata sedang mencoba bahan bakar baru yaitu Biofuel.  Aksi konvoi itu kedua orang penting di Spanyol itu menggunakan motor dengan bahan bakar biofuel racikan Respol. Seperti diketahui pada tahun 2024 semua bahan bakar di kejuaraan balap mengandung setidaknya 40% bahan bakar non-fosil, dan meningkat menjadi 100% pada tahun 2027.’

Selama paruh pertama tahun 2023, Repsol rencananya akan memulai proses pabrikasi biofuel canggih pertama di Spanyol, di Cartagena, yang akan menghasilkan 250.000 ton bahan bakar terbarukan dari limbah. Repsol menargetkan bisa mencapai kapasitas produksi 1,3 juta ton bahan bakar terbarukan pada tahun 2025 dan lebih dari 2 juta pada tahun 2030. Repsol juga membuat kemajuan di pabrik bahan bakar sintetis Bilbao, yang akan mulai berproduksi dalam fase demonstrasi pada tahun 2024.

Repsol akan menyediakan bahan bakar terbarukan terbaik untuk HRC dan para pebalapnya mulai tahun 2024 di MotoGP. Hal ini diawali Marc Marquez mengetes bahan bakar ini di lintasan sirkuit pada November 2022 lalu. Marc Marquez menjalani Tes penggunaan Biofuel dari Repsol sebanyak 12 lap di Sirkuit Jarama-RACE Madrid dengan mengendarai Honda RC213V-S.

Bagaimana Impresi yang dirasakan Oleh Marc Marquez? Setelah melakukan Pengetesan, ia berkata “Ini adalah tes yang positif, karena saya merasa baik dan saya tidak melihat perbedaan saat menggunakan biofuel, yang pada akhirnya merupakan tujuannya: Untuk mempertahankan tingkat performa yang tinggi.

Ketika Repsol membawa produk ke sirkuit, sudah diuji dengan baik, tetapi selalu penting untuk mengujinya di trek, untuk memastikan bahwa hasilnya tidak berubah karena hal-hal seperti kelembaban atau suhu, yang merupakan variabel yang dapat memengaruhi Anda ketika mencari kinerja maksimum. Kami bertukar informasi, sehingga apa yang diuji di pusat pengujian sesuai dengan apa yang terjadi di lintasan. “

“Sebagai pengendara, Anda melihat respons dari mesin. Anda ingin meningkatkan putaran dengan bersih, perasaan saat pertama kali menyentuh gas dengan halus dan itu tergantung pada pembakaran, yang terkadang terlalu agresif. Dalam hal ini ( BioFuel Repsol) halus. Anda juga melihat bahwa mesin terasa halus di bawah putaran tertinggi, yaitu saat Anda mencapai performa maksimal.”

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini