ARIPITSTOP.COM – Jika melihat hasil tes pramusim MotoGP yang digelar di Portimao, para pembalap Honda masih tertinggal jauh dibandingkan dengan Ducati dan Aprilia, Marc mengatakan jika motornya yang dipakai tes kali ini sama seperti yang dipakai saat tes pramusim di Malaysia, namun kini ada masalah baru, kopling yang keras dan bahaya untuk start.

Pada saat tes di Sepang, Marc mengatakan dengan gamblang jika motornya saat ini masih belum menjadi motor untuk pesaing juara dunia. Dan Keraguan kembali disuarakan usai tes pramusim di hari pertama di Portimao, yang berhasil melahap sebanyak 78 lap.

“Hari ini kami selesai dengan motor yang sama persis seperti di Malaysia,” kata Marquez.

“Ini adalah paket terbaik yang saya temukan di sini, jadi tetap saja kami masih jauh dari para pembalap teratas, tetapi sekarang di bagian tahun ini kami belum memulai musim.

“Sejujurnya, kami tidak bisa terlalu optimis dengan hasilnya, tetapi Anda tidak akan mendapatkan apa-apa dengan marah.

“Jadi, besok dengan basis yang kami miliki, kami akan mencoba menemukan set-up terbaik, ritme terbaik, waktu putaran terbaik dan mencoba mencari yang terbaik di setiap situasi.”

Marc juga mengeluhkan kopling baru Honda yang “keras” pada motor 2023.

“Di situlah kami masih perlu memahami mengapa,” ia menjawab ketika ditanya apa masalahnya dengan start.

“Memang benar yang pertama saya menggunakan ban belakang medium yang sudah sangat terpakai dan mungkin saya tidak memiliki daya cengkeram.

“Tapi mereka (Honda) mengganti kopling tahun ini dan itu cukup keras di bagian pertama. Jadi, itu menjadi berbahaya. Jadi, besok kami sudah punya satu set-up untuk mencoba kopling dan menghindari hal itu.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini