ARIPITSTOP.COM – Honda memastikan bahwa tahun ini ajang balap khusus motor Honda yaitu Honda Dream Cup akan kembali digelar setelah libur selama tiga tahun akibat Pandemi. Namun jika biasanya selama satu musim digelar 8 seri maka tahun ini baru dimulai di 4 kota saja.

Balapan khusus motor Honda pertama kali digelar tahun 2003 silam dengan tajuk One Make Race alias yang terkenal dengan nama OMR. Namun pada tahun 2016, balapan ini dirubah menjadi Honda Dream Cup, bukan sekedar mengganti nama, karena sesuai namanya bahwa Honda memimpikan para pembalapnya untuk maju sampai ke level Internasional yang kini sudah terbukti saat ini melahirkan para pembalap yang berhasil meraih podium bahkan juara umum di kancah Internasional.

Rizky Christanto selaku Manager Motorsport PT. Astra Honda Motor (AHM) saat saya temui langsung di Hotel Pullman Jakarta menjelaskan bahwa Honda Dream Cup akan kembali dimulai tahun ini.

“HDC tahun ini kita mulai dari 4 kota dulu, karena selama tiga tahun libur akibat pandemi, kita benar-benar dimulai dari Nol lagi, makanya kita awali 4 kota dulu yang biasanya kita gelar 8 seri setiap tahun”, ujar Rizky Christanto.

Honda Dream Cup selalu konsisten digelar digelar setiap tahunnya, karena balapan ini menjadi salah satu lahirnya bibit-bibit pembalap unggulan yang nantinya bisa masuk ke Astra Honda Racing School.

“Memang salah satu cara bagi kita untuk mengetahui siapa yang layak untuk ikut seleksi Astra Honda Racing School salah satunya adalah dari tim satelit. Tim satelit itu yang juga bermain di Motoprix, One Prix dan juga Honda Dream Cup, dari sana kita dapat masukan siapa bocah2 cilik yang berbakat dari daerah yang bisa kita bawa atau didaftarkan di Astra Honda Racing School.” ujar Rizky Christanto, Manager Motorsport PT. Astra Honda Motor (AHM).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini