ARIPITSTOP.COM – Dek motor merupakan salah satu bagian motor yang jarang diperhatikan oleh pengguna motor, namun tanpa disadari banyak hal yang dilakukan seperti membawa barang dari yang skala kecil sampai barang yang muatan besar. Seiring pemakaian motor, bagian dek juga mudah kusam dan menjadi kurang sedap dipandang.

Untuk itu Main Dealer Yamaha PT. Thamrin Brothers (Sumatera Selatan & Bengkulu) memberikan tips merawat dek motor :

1.Parkir motor di tempat teduh

Usahakan untuk memarkir motor di tempat yang tertutup. Jika parkir di tempat terbuka bisa terkena panas dan hujan secara langsung, hal tersebut akan membuat dek motor lebih cepat kusam ataupun pudar.

2.Hindari membawa barang berlebih

Fungsi motor selain moda transportasi, juga untuk membawa barang bawaan. Namun perlu diingat bahwa terdapat maksimum barang bawaan dalam standar setiap kendaraan bermotor. Selain membahayakan diri sendiri karena membawa barang yang berlebihan, juga dapat membahayakan para pengendara lain. Selain volume barang, perlu juga diperhatikan barang-barang yang memiliki sudut tajam. Benda tajam akan berdampak langsung mengenai dek motor dan membuat baret halus sampai baret yang cukup dalam.

3.Cuci motor secara berkala

Saat musim penghujan, lakukan pencucian motor dengan berkala, untuk menjaga penampilan dan kenyamanan saat mengendarai motor. Untuk merawat dek motor, Anda juga bisa menggunakan cairan khusus penghitam agar warna dek selalu dalam kondisi terbaik.

4.Gunakan alas atau karpet dek

Menggunakan alas atau karpet dek dapat melindungi dek motor dari gesekan atau goresan, meningkatkan kenyamanan dan meningkatkan tampilan motor.

5.Gunakan lap tebal yang menyerap air

Penggunaan lap tebal yang menyerap air merupakan cara yang paling mudah dilakukan untuk merawat dek motor. Hal ini bertujuan untuk membuang kotoran yang ada di dek motor terlebih saat motor terkena air hujan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini