ARIPITSTOP.COM – Saat ini Mooney VR46 Racing Team menjadi tim satelit satu-satunya ayng digadang-gadang akan menjadi tim satelitnya Yamaha setelah kepergian tim RNF ke Aprilia. Direktur Tim Mooney VR46 Racing Team, Alessio Salucci, atau yang akrab disapa ‘Uccio’, menyatakan bahwa tim balap Valentino Rossi itu mau-mau saja menjadi tim satelit baru Yamaha di MotoGP 2025, namun dengan satu syarat yang harus terpenuhi.

Seperti yang kita ketahui jika pemilik dari tim Mooney VR46 Racing Team yaitu Valentino Rossi memiliki kedekatan yang sangat kuat dengan Yamaha, namun justru tim balap miliknya menjadi tim satelitnya Ducati. Sudah lama gosip mengenai tim VR46 akan pindah ke Yamaha, dan akhirnya Tim ini angkat bicara dan seperti menetapkan syarat tertentu yang bisa membuat mereka pindah dari Ducati Ke Yamaha.

Tim VR46 masih memiliki kontrak dengan Ducati sampai akhir 2024. Salucci menegaskan bahwa VR46 akan menghormati kontrak dengan Ducati, persis seperti harapan Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti.

“Sebuah kehormatan besar bagi kami bahwa Yamaha sangat ngotot agar bisa menggaet kami, dan kami pun sangat senang. Namun, kami masih punya kontrak dengan Ducati sampai akhir musim depan dan kami akan menghormati kontrak itu. Pada masa depan, siapa tahu?” tutur Salucci via GPOne.

“Kami hanya tertarik memiliki motor kompetitif. Jika Yamaha punya motor yang bisa cepat setelah 2024, kami akan terbuka pada apa pun,” ujarnya.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini