ARIPITSTOP.COM – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar kompetisi teknik sepeda motor bagi para teknisi sepeda motor Honda yang tahun ini memasuki penyelenggaraan yang ke-27. AHM membuka ajang kalibrasi kompetensi teknisi bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) ini dengan menguji kemampuan teknisi kategori big bike untuk memastikan layanan motor premium berteknologi tinggi Honda dapat selalu memuaskan konsumen.

The 27th Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHMTSC) 2023 yang bertajuk “Road to Champion” merupakan salah satu upaya AHM dan jaringannya untuk selalu memberikan layanan terbaik bagi konsumen sesuai perkembangan teknologi sepeda motor Honda di berbagai segmen. Tahap pertama AHMTSC 2023 berupa uji kompetensi bagi teknisi big bike pada periode Januari – Maret 2023. Event akbar ini akan dilanjutkan tahap kedua untuk semua teknisi AHASS pada periode Juni – Agustus 2023.

AHMTSC kategori big bike memasuki tahun penyelenggaraan yang kedua. Kegiatan ini berjalan seiring semakin banyaknya konsumen yang memilih jajaran big bike Honda untuk menghadirkan kebanggaan dalam berkendara. Tahun ini, seleksi awal teknisi big bike Honda terbaik diikuti oleh 22 teknisi dari 11 AHASS Big Wing dari seluruh Indonesia pada periode Januari – Februari 2023. Setelah melalui tahapan seleksi per-dealer yang ketat, terpilih sebanyak 11 teknisi AHASS Big Wing terbaik yang berkompetisi di tingkat nasional pada 2 Maret 2023 di AHM Safety Riding and Training Center, Deltamas, Jawa Barat.

Uji kompetensi dirancang dengan mengacu pada implementasi teknologi motor big bike Honda terbaru. Kalibrasi pengujian untuk teknisi meliputi uji teori, skill assessment, analisa masalah, pratik penggunaan peralatan bengkel, proses pengukuran, dan penanganan masalah pada unit sepeda motor big bike.

General Manager Technical Service Division AHM V.H Kunsala Krishna mengatakan kompetisi ini merupakan salah satu ajang untuk mengukur dan menguji kesiapan para teknisi dalam melayani konsumen big bike Honda. Kompetensi teknisi Honda terus diselaraskan dengan tantangan besar berupa teknologi dan fitur-fitur canggih kelas dunia yang terus berkembang pada jajaran big bike Honda.

“Kami berharap kompetensi mumpuni para teknisi AHASS dapat terus sejalan dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan konsumen saat ini, sehingga dapat terus menemani konsumen dalam memiliki dan mengendarai big bike Honda dengan bangga,” ujar Krishna.

Pemenang peringkat 1 pada kompetisi ini mendapatkan 1 unit Honda Vario160. AHM juga memberikan apresiasi pada peringkat 2 sebesar Rp. 10.000.000,- dan peringkat 3 mendapatkan Rp 8.000.000,-. Dua teknisi big bike Honda terbaik dalam AHMTSC tahun ini dan dua pemenang terbaik teknisi AHASS kategori commuter bike Honda pada AHMTSC 2019 berkesempatan mewakili Indonesia di ajang kompetisi tingkat internasional, Asia & Oceania Technical Skill Contest 2023 di Thailand pada bulan Mei 2023.

Berikut daftar pemenang Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHMTSC) 2023 kategori teknisi big bike Honda:

Juara 1: Adi Yanto, Dealer Big Wing PT Daya Adicipta Motora, Jawa Barat

Juara 2: Adri Tya Mandela, Dealer Big Wing Astra Motor-Astra Biz Center, Tangerang, Banten

Juara 3: M. Mappalinrungi, Dealer Big Wing Astra Motor-Astra Motor Center, Jakarta

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here