ARIPITSTOP.COM – Tahun 2022 menjadi tahunnya Ducati dan menjadi jebloknya Honda di MotoGP. Di tengah kesulitan Marc Marquez, Ducati justru berjaya. Pabrikan Italia itu mendominasi MotoGP 2022 dengan merebut Triple Crown. Wacana Marc Marquez pindah ke Ducati-pun bergulir, namun dengan tegas Ciabatti mengatakan jika saat ini Ducati sudah menutup pintu untuk Marc Marquez karena Ducati hanya untuk pembalap muda.

Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti menutup pintu untuk Marc Marquez. Dia mengatakan, Marquez sudah melewatkan momen bergabung Ducati. Marquez dianggap sudah berumur, dan selain itu Ducati memiliki sederet pembalap berbakat yang lebih muda termasuk Bagnaia.

“Bukannya Ducati tidak membutuhkan seorang pembalap “alien” seperti Marc, melainkan karena Ducati sudah punya sendiri,” ungkap Ciabatti dikutip Autosport.

“Satu-satunya [pembalap] yang memenangi kejuaraan dunia, dengan memimpin di lebih dari 270 putaran, dengan lebih dari 200 [poin] di depan posisi kedua, yaitu [Fabio] Quartararo.”

“Never say never, tapi Marquez sudah berusia 30 tahun dan kami punya pebalap-pebalap yang usianya lima atau enam tahun lebih muda, dengan bakat yang masih bisa dikembangkan lagi.”

“Saya kira Ducati tidak butuh Marc, dan saya mengatakannya dengan rasa hormat yang besar. Kami sudah punya cukup pebalap yang bersemangat untuk menembus tim pabrikan tanpa harus memikirkan soal merekrut dia.”

“Sudah pasti, jika dia menghubungi kami besok untuk meminta pertemuan, kami tidak akan menutup teleponnya. Namun, waktu Marc untuk bergabung dengan Ducati itu seharusnya beberapa tahun lalu, sekarang tidak lagi,” lugas Ciabatti.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini