ARIPITSTOP.COM – Tidak sekedar jalankan regulasi vokasi dengan memberikan bantuan dan dukungan serta pengawasan. Namun, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) juga kembangkan beragam cara untuk meningkatkan kualitas lulusan SMK dari berbagai sisi.

Salah satunya dilakukan Wahana pada Kamis (23/2) di SMK Jaya Buana, Tangerang dengan memberikan bantuan untuk salah satu jurusan yang dimiliki SMK tersebut, Jurusan Teknik Jaringan Komputer. Dukungan diberikan dalam bentuk bantuan sarana pendukung pengembangan kemampuan komputerisasi di bidang jaringan berupa 15 komputer. Bantuan tersebut diterima langsung oleh kepala sekolah SMK Jaya Buana, Aan Angsori.

“Sejak 2016 Wahana telah memberikan banyak dukungan untuk pengembangan kualitas pendidikan khususnya pelajar SMK Jaya Buana. Hingga kini beragam dukungan juga terus mereka berikan. Apresiasi kami berikan untuk Wahana yang aktif berupaya memajukan kualitas lulusan SMK Khususnya sekolah kami,” jelas Aan dalam acara serah terima bantuan komputer.

Pada kesempatan tersebut, tim CSR Wahana juga menjelaskan terkait program kontes bergengsi Astra Honda Motor Best Student tahun 2023 ini. Kontes yang berjenjang sejak regional dan penyaringan nasional ini merupakan satu ajang pembuktian terkait kualitas sekolah, pengajar dan tentunya siswa terkait. Lewat ajang inilah akan diukur dan diuji komitmen Wahana yang membawahi 56 SMK Binaan di Jakarta Tangerang dalam mengembangkan SMK binaannya.

“Tahun ini kita ingin kembangkan karya tulis yang dapat diimplementasikan terkait isu global yang sedang hangat yaitu SDG (Sustainable Development Goals). Karya tersebut membahas seputar isu terkait dengan program atau upaya menciptakan keseimbangan dunia lebih baik dimasa mendatang dari berbagai sisi mulai lingkungan, ekonomi, pendidikan, kebijakan pemerintah dan lainnya,” papar Group Head of CSR Wahana, Vica Vayerawita.

“Kesempatan kalian dalam membuktikan kemampuan diri nanti pada ajang Astra Honda Best Student dipastikan memberikan banyak manfaat baik untuk pribadi, sekolah maupun orang banyak,” tutup Vica.

Kunjungan Wahana kali ini juga dilengkapi dengan dengan mengajak beberapa pihak lainnya di Wahana seperti Safety Riding Promotion (SRP) dan tim Rumah Sehat Wahana bagian dari Yayasan Wahana Artha (YWA). Keterlibatan fungsi lain ini juga dilakukan sebagai satu bentuk komitmen Wahana dalam upaya meningkatkan kualitas dunia pendidikan Indonesia khususnya untuk wilayah Jakarta dan Tangerang.

Selain SMK Jaya Buana, Wahana juga akan memberikan bantuan untuk 9 lembaga pendidikan lainnya baik SMK, Madrasah Ibtidaiyah (MI), dan Taman Pendidikan Al Quran (TPA) yang tersebar di wilayah Jabodetabek. Dengan total bantuan 50 unit PC yang akan didistribusikan selama seminggu kedepan. Bantuan ini merupakan hasil kerjasama dengan CSR WOM Finance, salah satu perusahaan yang terafiliasi dengan Wahana Artha Group (WAG).

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here