ARIPITSTOP.COM – PT Astra Honda Motor (AHM) mengirimkan 5 perwakilan instruktur safety ridingnya untuk bersaing di ajang The 1st Asia & Oceania Safety Instructors Competition, yang diselenggarakan di Honda Safety Riding Park, Phuket, Thailand pada 2-4 Februari 2023. Kelima instruktur AHM ini akan bersaing pada kelas 500cc, 300cc, 150cc, dan Innovative Safety Concept.

Kelima perwakilan instruktur safety riding AHM yang siap bersaing di kompetisi ini merupakan instruktur dari AHM Safety Riding Park yang berlokasi di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat. Pada kelas 150cc, AHM menurunkan Deni Surahman dan Dwi Oktawijaya menggunakan Honda CB150R, serta M. Zakky Zulfikar pada kelas 300cc yang akan bersaing dengan menggunakan Honda CB300R. Pada kelas tertinggi, Hendrik Ferianto dan M. Fauzan Tanaka siap menampilkan kemampuan terbaiknya pada kelas Innovative Safety Concept dan 500cc menggunakan Honda CB500R.

Didukung fasilitas edukasi safety riding terbesar di Asia Tenggara yang berlokasi di AHM Safety Riding Park, Deltamas, para peserta dari AHM ditempa berbagai program pelatihan untuk semakin mematangkan persiapan menghadapi kompetisi instruktur safety riding wilayah Asia & Oceania. Keterampilan, fisik, dan mental menjadi porsi utama dalam pelatihan tersebut.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan keikutsertaan instruktur AHM pada ajang kompetisi instruktur safety riding pertama untuk wilayah Asia & Oceania ini merupakan sebuah bentuk pengukuran, bahwa instruktur kami juga teruji tidak hanya dalam lingkup Nasional namun juga Internasional.

“Persiapan yang terprogram baik secara fisik, mental dan keterampilan telah dilakukan instruktur kami untuk mempersembahkan hasil terbaik bagi bangsa Indonesia. Kami harap keikutsertaan kami dalam ajang kompetisi instruktur ini juga menjadi bekal dan motivasi untuk terus memberikan edukasi dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara di tengah masyarakat Indonesia,” ujar Andy.

Selain Indonesia, The 1st Asia & Oceania Safety Instructors Competition akan mempertemukan perwakilan instruktur safety riding dari 11 negara, yaitu Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Kamboja, Vietnam, India, Bangladesh, Taiwan, Korea Selatan dan Australia. Para peserta akan diuji mengenai pengetahuan terkait keselamatan dan keterampilan berkendara dalam ujian praktik serta ujian melakukan edukasi keselamatan berkendara. Pada ujian Innovative Safety Concept, peserta diuji dalam memaparkan konsep inovasi unggulannya dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara.

Konsisten Edukasi

Selama tahun 2022, AHM beserta jaringannya telah melakukan 2.018 kegiatan kampanye keselamatan berkendara yang melibatkan 97.165 peserta mulai dari anak-anak hingga dewasa. Hal ini tidak terlepas dari dukungan serta dedikasi dari 148 instruktur safety riding, 2.475 advisor safety riding di dealer dan 988 orang advisor safety riding yang berasal dari komunitas sepeda motor Honda. Selain itu pada Februari 2022, untuk mewujudkan kenyamanan dan keselamatan berkendara, AHM juga melakukan kerjasama dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dalam pengembangan Astra Honda Motor Accident Research Center. Segala upaya ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan untuk dapat mencapai terciptanya budaya berkendara yang aman, nyaman dan menyenangkan bagi seluruh pengguna jalan.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here