ARIPITSTOP.COM – HRC sedang melakukan perombakan managemen untuk memasuki musim baru 2023, salah satu yang bikin kejutan adalah direkutnya mantan kepala teknis Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi.  Kedatangan Sumber Daya Managerial baru yakni Sosok Ken Kawauchi untuk menggantikan posisi yang sebelumnya diemban Takeo Yokoyama yakni Manager teknis.

Perekrutan Ken Kawauchi resmi disampaikan oleh Lin Jarvis, “Mengambil keuntungan dari mundurnya Suzuki dari kejuaraan dunia. Ken akan menggantikan Takeo Yokoyama, yang, pada gilirannya, akan bertanggung jawab untuk melatih para insinyur muda yang kami miliki di Jepang, sehingga ketika saatnya tiba mereka akan siap untuk Eropa – baik secara teknis maupun manusia. Takeo adalah bagian penting dari HRC, dan posisi barunya akan menentukan masa depan perusahaan di dunia balap. Kokubu-san, sementara itu, tetap menjadi direktur teknis.”

“Kami telah melakukan perombakan, dimulai dengan tim uji, di mana Ramon Aurin datang, yang memiliki banyak pengalaman dengan RCV dan mengetahui sejarah motor. Ramon telah membalap untuk waktu yang lama dan pengalamannya akan menjadi fundamental untuk balapan : tim penguji. Klaus Nöhles, yang menempati posisi ini hingga sekarang, akan menjadi kepala kru Takaaki Nakagami. Klaus masih muda tetapi sudah memiliki beberapa pengalaman dan siap bertarung bersama pebalap reguler. Giacomo Guidotti kembali ke Repsol Honda [sebagai kepala kru Mir] , di mana dia beberapa tahun lalu [bersama Dani Pedrosa]. Di pihak Marc, semuanya tetap sama.”

HRC bukan hanya merekrut dua pembalap dari Suzuki, namun uniknya pejabat pentingpun ikut direkrut juga. Hal ini akan menjadi reuni ketiganya pasca dibubarkannya tim balap Suzuki.

Sebagai manajer teknis di Suzuki, Kawauchi ikut membawa Suzuki GSX-RR memenangi delapan balapan dan satu gelar juara di musim 2020 dari tangan Joan Mir. Itu menjadi satu-satunya gelar bagi Suzuki sejak kembali ke MotoGP pada 2014.

Suzuki kemudian secara mengejutkan memutuskan mundur dari MotoGP tahun lalu meski kontraknya untuk tampil di kelas premium masih tersisa lima tahun.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here