ARIPITSTOP.COM – Rivalitas utama antara Bastianini dan Bagnaia sudah terlihat di akhir musim 2022, Bastianini terlihat ngotot ingin menang meski Bagnaia sedang membutuhkan poin penting untuk jadi juara dunia. Uniknya, kedua pembalap mulai tahun 2023 akan menjadi rekan satu tim di tim pabrikan Ducati, belum juga memulai balapan, Bastianini sudah menyebutkan kalau Bagnaia adalah rival utamanya.

Di atas kertas, Bastianini merupakan pebalap Ducati kedua setelah Bagnaia yang mengumpulkan poin lebih dari 200. Musim lalu, Bastianini mengemas 219 pon yang membuat dia finis di posisi 3 klasemen akhir. Poin-poin itu didapatkan dari hasil 4 kali menang dan 6 kali naik podium.

Menyoal persaingannya dengan Bagnaia musim ini, Bastianini menaruh respect terhadap Bagnaia. Namun dia juga tak segan-segan menjadikan Bagnaia sebagai pembalap nomor satu yang ingin dikalahkannya.

“Memang ada rivalitas, tetapi yang utama dan penting adalah pertemanan. Kami saling kenal sejak masih kecil, dan ini pertama kali kami setim. Saya menghormati Pecco, dan punya banyak hal untuk dipelajari. Namun, ia akan jadi rival utama saya,” ujar Bastianini via La Repubblica seperti yang dikutip Crash.net, Senin (16/1/2023).

Bastianini sempat dikritik terutama para fans Bagnaia yang tidak memberikan bantuan kepada Bagnaia untuk meraih gelar juara dunia, bahkan terkesan menyulitkan.

“Saya rasa orang menyukai saya karena saya ingin bikin mereka bersemangat. Saya menyampaikan apa yang saya rasakan, tanpa terlalu memperhatikan situasi. Pada era yang tak mengizinkan Anda untuk jadi diri sendiri, saya justru akan coba jadi diri sendiri. Saya ini old school: instingtif, tak terlalu perhitungan, dan punya semangat tinggi,” ungkapnya.

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here