ARIPITSTOP.COM – Team Monster Energy Yamaha MotoGP 2023 mempertahankan Quartararo dan Morbidelli sebagai pembalap yang akan bertarung di MotoGP musim 2023, dan kali ini Yamaha hanya menurunkan total dua pembalap karena tidak adanya tim satelit. Tim baru ini dikenalkan di Jakarta, tepatnya berbarengan dengan “3S Dealer Meeting” Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Di event yang merupakan meeting terbesar dealer di jaringan Yamaha. Mengusung corak baru, ada makna tersendiri dalam corak 2023 ini.

Monster Energy diketahui telah berkolaborasi dengan Yamaha sejak sekitar 1,5 dekade lalu. Mereka kemudian menjadi sponsor utama skuad pabrikan Yamaha di MotoGP sejak 2019. Sejak itu, corak motor YZR-M1 selalu didominasi warna hitam khas Monster Energy, yang dipadukan dengan biru khas Yamaha.

Kalau melihat corak baru ini seperti tidak ada bedanya dengan versi sebelumnya. Namun, tahun ini mereka menambahkan motif kamuflase, yakni motif yang biasanya dipakai oleh tentara-tentara perang di seluruh dunia. Corak ini merupakan ide Aldo Drudi, desainer kenamaan Italia.

Lin Jarvis menyebutkan jika corak ini membuat hal yang berbeda di musim 2023 ini, Ia juga menyebut motif kamuflase membuat skuadnya terkesan lebih muda, dan menyatakan motif itu juga merupakan simbol kesiapan timnya untuk berperang merebut gelar dunia.

“Januari tahun ini, kami memperbarui kesepakatan multi-tahunan dengan Monster. Saya selalu merasa motor kami sebelumnya adalah motor tercantik dan terbersih di dunia balap. Namun, Anda akan menyadari kini motor kami lebih agresif dan lebih muda. Anda bisa lihat sensasi kamuflase dan ini bukan kebetulan,” ujarnya.

“Corak ini didesain oleh salah satu desainer top di balap motor, Aldo Drudi dari Italia, dan gagasannya adalah jadi agresif. Kami pergi bertarung, menuju peperangan, dan memberi tantangan. Anda juga bisa lihat pekan ini, ada corak yang mirip di supercross dan motocross. Jadi, ini memang tampilan dan sensasi baru dari Monster Yamaha,” lanjut Jarvis.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here