ARIPITSTOP.COM – Setelah berhasil menyelenggarakan balapan WSBK dan MotoGP, kini sudah resmi balapan ARRC juga akan bertandang di sirkuit Mandalika mulai tahun 2023. Balapan motor akbar se-Asia ini terakhir kali mampir di Indonesia tahun 2018 di sirkuit Sentul.

Kepastian Indonesia bakal menjadi tuan rumah seri keempat Asia Road Racing Championship musim ini disampaikan langsung oleh Direktur Promosi Two Wheels Motor Racing (TWMR) Ron Hogg saat menghadiri sesi konferensi pers di Hardrock Cafe, Jakarta, pada Kamis (12/1/2023).  Balapan tersebut dijadwalkan berlangsung mulai 11-13 Agustus mendatang.

“Kami sangat senang bisa kembali ke Indonesia setelah balapan terakhir kami di Sirkuit Internasional Sentul pada tahun 2018. ARRC selalu berada di hati para penggemar kami di Indonesia dan tidak diragukan lagi salah satu yang paling menyaksikan seri balap motor di tanah air.

Kami memiliki mega fanbase di sana yang melengkapi bintang dan tim Indonesia kami yang luar biasa di semua kelas balapan, sehingga menandakan kebutuhan dan pentingnya kehadiran kami di wilayah ini. Sejak peluncuran Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, kami telah menerima banyak permintaan untuk menandai kehadiran ARRC di sirkuit tersebut, namun karena berbagai alasan yang tidak dapat dihindari, kami tidak dapat memenuhi permintaan tersebut saat itu.” ujar Ron Hogg.

Troy Reza Warokka, Director of Operations, Indonesia Tourism Development Corporation [ITDC] mengatakan, “Kami sangat senang dapat membawa kembali seri balap motor paling disegani di Asia ke Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika. Ini juga merupakan komitmen ITDC dan MGPA kepada para pecinta balap di Indonesia untuk terus menjadikan sirkuit ini sebagai pusat kegiatan olahraga motor sekaligus mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.”.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here