ARIPITSTOP.COM – Sudah hampir satu tahun Honda ADV160 dirilis di Indonesia, kini giliran Malaysia merilis matic Adventure yang kini memakai mesin 160cc eSP+. Meski secara desain dan spesifikasi mesin sama seperti Indonesia, namun desain warna dari Honda ADV160 di Malaysia tampil lebih warna warni dengan dualtonenya, jadi lebih ceria dibandingkan pilihan warna di Indonesia.

Honda ADV160 dirilis di Indonesia tepatnya pada Juli 2022, kemudian Thailand dan Filipina menyusul, kini Malaysia merilis ADV160 namun dengan penampilan yang berbeda. Kalau di Indonesia dan dua negara lainnya memakai warna yang polos, di Malaysia ADV160 memakai warna dualtone jadi tampak lebih ceria.

Nama ADV160 yang berukuran besar diletakkna di bagina tengah bodi, disini terlihat balutan warna kuning membuat tampilan dominasi warna hitam tak menjadikan motor ini jadi gelap. Honda Malaysia merilis motor ini dengan dua varian warna yakni warna Mat Charcoal Gray Metallic dengan perpaduan warna abu-abu dan kuning, satu lagi bernuansa merah putih yang diberi nama Vivacity Red.

Honda ADV160 didukung mesin 160cc 4 katup, berpendingin cairan, eSP+ dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Mesin baru tersebut mampu mendukung gaya berkendara pengguna dengan tenaga yang lebih besar, mencapai 11,8 kW @8.500 rpm. Torsi pun berlimpah hingga 14,7 NM @6.500 rpm.

Honda Malaysia menjual motor ini dengan harga 12,999 Ringgit atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 46,2 Jutaan.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here