ARIPITSTOP.COM – Pergantian tahun baru terjadi, meski bukan budaya resmi, momen ini banyak digunakan sebagai awal untuk merenungi dan memperbaiki diri kedepannya. Manfaatkan momen inilah digunakan tim Safety Riding Promotion (SRP) Wahana mengajak pengendara motor lebih peduli  keselamatan berkendara.

“Berkendara aman bukan hanya bicara kemampuan dan pengetahuan, jauh dari itu kesadaran menjadi pelaku berkendara aman datang dalam diri masing-masing personal. Tidak hanya untuk dirinya, namun juga sadar untuk ikut menciptakan suasan jalan raya yang aman untuk semua,” ungkap Head SRP, Agus Sani. Instrukur yang berkantor di Wahana Safety Riding Center Jatake Tangerang ini mengajak masyarakat khususnya pengendara motor jadikan kesadaran Safety Riding dalam resolusi pergantian tahun, pasalnya bahwa kegiatan berlalu lintas jalan raya adalah bagian hidup kegiatan keseharian manusia.

Agus Sani juga menambahkan skill dan pengetahuan bukan menjadi hal utama pengendara jalani sikap berkendara aman di jalan raya. Karakater dan kesadaran merupakan bagian penting dalam membentuk kepedulian pengendara untuk jalani perilaku Safety Riding untuk dirinya dan orang lain. Besarnya unsur kepribadian dalam membentuk kesadaran Safety Riding inilah  upaya paling potensial merubah julukan jalan raya sebagai ‘arena pembunuh massal’ jadi tempat  aman untuk semua.

Resolusi Cari Aman

Berbicara Safety Riding bukan perkara kecil bagi Honda dan Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS), tidak hanya miliki sarana edukasi Safety Riding mumpuni, edukasi menyebarkan paham Safety Riding dilakukan gencar di seluruh kelompok masyarakat. Masih dalam suasana pergantian tahun, berikut kiranya resolusi yang layak masuk dalam daftar tahun 2023.

  1. Sadar berkendara aman itu bukan hanya untuk pribadi namun juga orang lain.
  2. Menularkan kesadaran pentingnya berkendara aman untuk orang terdekat.
  3. Berikan contoh dengan sikap baik dengan menaati peraturan lalu lintas.
  4. Hargai kesalamatan diri adalah segalanya.
  5. Melengkapi diri dengan perlengkapan berkendara aman.
  6. Jalan raya milik bersama.
  7. Bebaskan pikiran, emosional, dan masalah anda dirumah. Bebaskan diri anda saat berkendara dijalan raya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini