ARIPITSTOP.COM – Pensiun dari MotoGP, namun Valentino Rossi tak mau benar-benar vakum dari dunia balap yang membesarkannya, Rossi kini memilih balapan mobil yang memiliki intensitas jauh lebih rendah dibandingkan MotoGP yang jadwalnya terlalu padat. Rossi kini resmi menandatangani kontrak bersama BMW untuk musim 2023.

Usai pensiun dari MotoGP pada akhir 2021, Rossi memilih bergabung dengan Team WRT untuk berlaga di GT World Challenge Europe pada 2022. Sepanjang musim, The Doctor pun mengendarai Audi. Namun, usai kompetisi berakhir, Team WRT memutuskan beralih dari Audi ke BMW untuk musim 2023, hal ini pula yang membawa Rossi ke BMW.

Valentino Rossi resmi diumumkan menjadi pembalap pabrikan BMW pada ajang GT World Challenge Europe 2023. Kontrak bersama BMW juga menandakan pertama kalinya Valentino Rossi kembali menjadi pembalap pabrikan di ajang balap mobil setelah pensiun dari MotoGP.

Tak hanya berlaga di GT World Challenge, Rossi juga akan berlaga di balapan ketahanan mobil bergengsi, Bathurst 12 Hours. Selain itu, Rossi juga akan menjadi brand ambassador alias duta bagi BMW M Motorsport.

Pernyataan Valentino Rossi:

“Saya sangat bangga bisa jadi pembalap resmi pabrikan BMW M dan ini kesempatan yang sangat besar. Tahun lalu, saya mulai balapan mobil secara serius dan mengakhiri musim pertama saya bersama WRT yang punya hubungan sangat baik dengan saya, dan saya senang WRT memilih BMW M Motorsport sebagai mitra baru.

“Saya sudah dapat kesempatan menjajal BMW M4 GT3 dua kali, dan sensasi dengan mobil itu sangat baik. Saya rasa kami bisa tampil kompetitif musim depan. Selain itu, BMW M Motorsport telah memberi saya kans balapan dengan dua pembalap yang sangat kuat tahun depan, yakni Maxime Martin dan Augusto Farfus.

“Saya masih punya banyak hal yang harus dipelajari dan diperbaiki, tetapi saya berharap bisa memenuhi semua tugas dan melaju cukup cepat untuk bertarung dalam setiap pekan balap.”

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here