ARIPITSTOP.COM – Setelah sukses diperkenalkan di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 pada awal November (2/11) lalu, dengan banyak mendapatkan respon yang positif dari para pecinta skutik premium di tanah air, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) kini mengajak para awak media nasional untuk merasakan sensasi berkendara menggunakan XMAX Connected yang merupakan generasi teranyar dari skutik tertinggi di keluarga Maxi Yamaha itu. 

Mengambil lokasi di Pulau Dewata Bali pada tanggal 21 – 23 Desember 2022, para awak media bersama komunitas XMAX lokal tidak hanya diberi kesempatan untuk menguji secara lebih jauh berbagai keunggulan yang dimiliki motor, baik itu deri segi fitur teknologi, kenyamanan posisi berkendara, maupun performa mesin. Namun, mereka juga diajak merasakan pengalaman luar biasa untuk mengeksplorasi keindahan alam dan budaya Bali dalam rangkaian event yang bertajuk Navigate to The Max : Tour de Bali tersebut.

“Sejak pertama kali diluncurkan di ajang IMOS dengan berbagai update fitur dan teknologi, banyak sekali orang yang penasaran akan impresi berkendara dari XMAX Connected ini. Untuk menjawab rasa penasaran itu, hari ini Yamaha Indonesia mengajak para awak media nasional dan komunitas XMAX untuk bisa merasakan langsung berbagai keunggulan yang dimiliki oleh motor. Pulau Bali kami pilih menjadi lokasi berlangsungnya acara karena memiliki banyak sekali tempat-tempat indah yang sangat cocok untuk aktivitas leisure ride. Hal ini selaras dengan karakter para pengguna XMAX yang mayoritas dari mereka merupakan para penghobi touring yang sangat mengapresiasi nilai-nilai gaya hidup di level tertinggi,” ungkap Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relation, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Rangkaian acara Navigate to The Max : Tour de Bali dibuka terlebih dahulu dengan Press Conference dan seremoni penyerahan unit XMAX Connected kepada 12 konsumen pertama yang ada di Pulau Bali. Setelah itu, rombongan peserta touring yang turut melibatkan para komunitas lokal XMAX tersebut, dilepas dari titik keberangkatan di Yamaha Flagship Shop Bali dan langsung bertolak menuju daerah Ubud yang menjadi titik pertama pemberhentian untuk menikmati asrinya daerah pedesaan serta sejuknya air terjun Tegenungan.

Perjalanan kemudian dilanjutkan menuju wilayah dataran tinggi Kintamani yang menyuguhkan jalanan menanjak dan berkelok serta pemandangan indah berupa bangunan Pura Segara Ulun, lengkap dengan hamparan danau dan gunung yang berada disekelilingnya.

Pada hari kedua, kegiatan eksplorasi kini mengarah ke wilayah Selatan Pulau Bali untuk menyambangi pantai-pantai yang ikonik, salah satunya adalah Pantai Melasti di wilayah Pecatu yang populer akan jalurnya yang membelah tebing dan menjadi salah satu spot terbaik untuk menikmati sunset. Tidak puas sampai disitu, esok harinya daerah wisata terkenal lainnya di Bali seperti Karang Boma di Uluwatu juga turut dikunjungi oleh para peserta rombongan touring.

Beragamnya karakter jalur dan medan yang ditempuh selama perjalanan mengekplorasi keindahan alam Bali, ternyata sukses memberikan pengalaman uji kendara XMAX Connected yang lebih optimal bagi para peserta touring. Hal ini seperti yang diutarakan oleh Gede Jede, salah seorang komunitas yang ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

Aktivitas touring yang sangat luar biasa dari Yamaha, sebagai konsumen pertama, momen ini benar-benar saya gunakan untuk mencoba fitur Navigasi yang ada pada XMAX Connected. Ternyata cara pairingnya mudah dan sistem navigasinya juga bekerja dengan sangat baik dalam memandu perjalan.

Tampilannya pun atraktif pada laya TFT Infotainment. Selain coba fungsi Navigasi, rute menuju Kintamani juga saya pakai untuk ngetes performa mesin. Dan seperti ekspektasi saya, kapasitas mesin Bluecore 250cc memang menyajikan tenaga yang powerful. Nanjak-nanjak di jalur pegunungan Batur, Kintamani terasa mudah dan responsif sekali," terangnya  XMAX Connected saat ini telah tersedia di seluruh dealer resmi Yamaha dan hadir dalam 4 varian warna, yaitu Dark Petrol, Luxury Red, Premium Black dan juga Prestige Grey. Skutik premium ini di pasarkan seharga Rp 66.000.000* OTR Jakarta.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here