ARIPITSTOP.COM – Berbasis dari KLX 230, Kawasaki Stockman kini secara resmi ikut meramaikan bursa motor baru di Indonesia. Stockman lahir usai Kawasaki di Indonesia lebih dulu merilis KLX 230 pada ajang Pekan Raya Jakarta, Juni 2022 lalu, di JIExpo, Kemayoran. Tentu penampilan yang unik menjadi perhatian khusus dari sang kuda besi ini.

Masih satu basis mesin dan desain, Kawasaki Stockman dan KLX 230 merupakan motor bergenre dua alam, yang memiliki mesin sama, yakni 233cc satu silinder SOHC 2 katup dengan pendingin cairan. Dengan mesin tersebut, motor ini dapat memiliki tenaga puncak sampai 19 Ps pada 7.600 rpm dan torsi maksimum 19,8 Nm pada 6.100 rpm. Stockman dan KLX 230 sama-sama menggunakan roda depan berdiameter 21 inci dan roda belakang 18 inci.

Namun kedua motor ini memiliki perbedaan fitur, Kawasaki Stockman memiliki beberapa pelindung tambahan yang tak dimiliki KLX maupun D-Tracker. Seperti pelindung sekitar lampu utama, pelindung tuas rem dan kopling dari aluminium, skid plate, rugged frame sliders, serta wide rear flap.

Salah satu fitur yang unik di Kawasaki Stockman, memiliki dua standar samping.  Hal ini bertujuan untuk mempermudah pengendara saat harus berhenti di medan-medan jalan yang tidak rata. Sesuai genrenya yang diperuntukkan untuk main di kebon atau pertambangan.

Seperti halnya beberapa aksesories seperti rak bagian dibagian depan diatas headlamp dan dibagian belakang, menandakan jika motor ini lebih fungsional ketimbang untuk motor hobi.

Kawasaki Stockman, KMI menawarkan motor ini dengan harga Rp57,5 juta off the road. Dan bagi konsumen yang melakukan pemesanan akan mendapatkan unitnya pada awal Desember 2022 ini.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here