ARIPITSTOP.COM – Honda Malaysia baru saja merilis Vario 160, melihat desains ekilas memang tampak jelas tidak ada perbedaan dengan versi Indonesia meski ada detail perbedaan seperti penempatan plat nomer, mata kucing dll, namun dari permainan warna dan striping kok jadi lebih ganteng versi Malaysia ya…

Kita tengok dulu bagian mesin dari Vario 160 versi Malaysia, ternyata mirip dengan yang ada di Indonesia. Honda Vario 160 mengusung mesin generasi terbaru berkapasitas 157cc 4-valve yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,3 kW @8.500 rpm dengan torsi puncak 13,8 Nm @7.000 rpm. Mesinnya terintegrasi dengan teknologi Smart Power Plus (eSP+) yang disempurnakan untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dan dapat mengurangi gesekan tanpa mengorbankan output mesin.

Semua fitur dan spesifikasi sama persis seperti versi Indonesia, hanya perbedaan jika di Indonesia ada versi rem tromol untuk Vario 160 standar, di Malaysia tidak ada varian rem tromol. Rem cakram belakang sudah menjadi varian standar.

Di Malaysia, Honda Vario 160 tersedia dalam empat pilihan warna yakni Vivacity Red, Pear Nightfall Blue dan Sword Silver Metallic. Sedangkan Black Edition akan tersedia mulai Februari 2023. Honda Vario 160 warna Vivacity Red, Pearl Nightfall Blue, Sword Silver Metallic yang dijual pada harga RM9,998 manakala warna premium, Mat Charcoal Grey Metallic pula ditawarkan pada RM10,298 atau sekitar Rp 35 jutaan.

Galeri foto dari Motomalaya dan paultan.org

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here