ARIPITSTOP.COM – Boon Siew Honda Malaysia resmi merilis Vario 160, motor yang pertama kali dirilis di Indonesia ini memiliki desain yang sama namun ada beberapa perbedaan dibandingkan yang dijual di Indonesia.

Kita tengok dulu bagian mesin dari Vario 160 versi Malaysia, ternyata mirip dengan yang ada di Indonesia. Honda Vario 160 mengusung mesin generasi terbaru berkapasitas 157cc 4-valve yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,3 kW @8.500 rpm dengan torsi puncak 13,8 Nm @7.000 rpm. Mesinnya terintegrasi dengan teknologi Smart Power Plus (eSP+) yang disempurnakan untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dan dapat mengurangi gesekan tanpa mengorbankan output mesin.

Honda Vario 160 dibangun dengan Enhanced Smart Architecture Frame (eSAF) yang lebih ringan dan tahan lama. Sepeda motor kini lebih lincah dan mudah bermanuver, sehingga meningkatkan pengalaman berkendara sehari-hari.

Begitu juga dengan fiturnya ternyata juga sama seperti Vario 160 di Indonesia. Fitur model Honda Vario 160 hadir dengan Honda Smart Key System yang dilengkapi dengan sistem alarm dan answer back yang memberikan ketenangan bagi pengendara saat parkir. Motor ini dilengkapi dengan Antilock-Braking System (ABS) dan rem posisi belakang untuk meningkatkan stabilitas saat pengereman mendadak. Nach disini yang beda, kalau di Indonesia memakai cakram wave discbrake sementara untuk versi Malaysia memakai cakram model biasa.

Namun, jika di Indonesia ada versi rem tromol untuk Vario 160 standar, di Malaysia tidak ada varian rem tromol. Rem cakram belakang sudah menjadi varian standar.

Honda Vario 160 didukung dengan ukuran ban tubeless yang lebih lebar, depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14 yang akan membuat pengendara lebih percaya diri dan nyaman dengan ukuran ban yang lebih besar serta desain cast wheel baru yang juga akan memberikan kemudahan dalam berkendara. sebagai tampilan yang semakin elegan.

Honda Vario 160 menawarkan fitur segar dari segi tampilan. Sistem pencahayaan hadir dengan LED penuh di semua titik pencahayaan secara eksklusif di lampu depan, lampu belakang, dan penutup mata memberikan sentuhan modern dan sporty pada motor ini. Vario 160 dilengkapi full digital panel meter dengan informasi lengkap yang diperlukan termasuk indikator Smart Key, jam digital, konsumsi bahan bakar, dan indikator ABS.

Honda Vario 160 hadir dengan USB charger tipe A, dimana tersedia soket untuk pengisian daya tanpa perlu menggunakan adaptor tambahan. Pengendara juga dapat membawa sebagian besar barang mereka karena Vario 160 hadir dengan penyimpanan utilitas 18 liter yang luas.

Di Malaysia, Honda Vario 160 tersedia dalam empat pilihan warna yakni Vivacity Red, Pear Nightfall Blue dan Sword Silver Metallic. Sedangkan Black Edition akan tersedia mulai Februari 2023.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini