ARIPITSTOP.COM – Sudah tidak ikut agi balapan MotoGP, akan diapakan motor GSX-RR yang selama ini dipakai oleh Alex Rins dan Joan Mir?, jawabannya adalah hampir semua motor akan dihancurkan, sayang banget ya motor harga Milyaran rupiah berakhir di mesin penghancur. Bahkan Alex Rins yang sempat meminta 1 unit GSX-RR bahkan rela untuk membelinya tidak diberikan ijin oleh Suzuki dan lebih memilih untuk dihancur leburkan.

Suzuki di Jepang sudah memastikan bahwa semua motor GSX-RR yang sudah digunakan selama ini di balapan MotoGP akan dihancur leburkan, hanya segelintir yang akan dipertahankan untuk dipajang di museum.

Komponen seperti mesin dan suku cadang penting akan diletakan di museum Suzuki di daerah Hamamatsu, Jepang. Di museum ini juga terdapat motor milik Joan Mir pada saat meraih gelar juara dunia MotoGP di musim 2020 lalu.

Suppo, yang juga eks team principal Ducati Team dan Repsol Honda, menyebut praktik ini lumrah dilakukan pabrikan-pabrikan Jepang. “Sayangnya, ini bukan kemungkinan, melainkan kepastian. Beberapa motor macam ini akan berakhir di museum, sementara yang lain dihancurkan bersama spare part dan segalanya,” ujarnya.

“Semua pabrikan Jepang melakukannya karena alasan pajak. Jika tidak dihancurkan, maka akan ada pajak aset yang harus dibayar. Mengingat motor-motor itu takkan lagi dipakai, mereka selalu ambil keputusan ini, yakni menghancurkan segalanya,” ungkap Suppo.

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. Kalau alasan ga dikasih ke rins meskipun rins rela membelinya apa kang? Kan kalo udah jadi milik rins otomatis ga ada sangkut paut ama perpajakan di jepang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here