ARIPITSTOP.COM – Honda RC213V saat ini masih bergantung pada Marc Marquez seorang yang mampu menjinakkannya, namun bukan berarti motor ini selalu kencang bersama Marc, karena faktanya di musim 2021 dan 2022, Marc Marquez lebih sering mengeluhkan motornya yang tak kunjung kencang. Bahkan tes terakhir di Valencia pasca balapan terakhir musim 2022, Marc Marquez dengan jelas mengatakan jika motornya yang akan dipakai musim 2023 merupakan bukan motor juara. Dengan kondisi ini, Mantan manajer Marc Marquez, Emilio Alzamora, yakin juara dunia MotoGP enam kali itu akan pindah kalau kondisi Honda tak membaik hingga dua tahun ke depan.

Emilio Alzamora sudah paham betul dengan karakter Marc Marquez meski saat ini sudah resmi berpisah tidak lagi menjadi pendamping Marquez bersaudara di berbagai kompetisi balap. Manager yang juga mantan pembalap Emilio Alzamora memainkan peran penting dalam karier Marquez bersaudara. Juara dunia 125cc 1999 tersebut menjadi sponsor sekaligus manajer Marc dan Alex selama dua dasawarsa.

Alzamora mencoba memprediksi apa yang akan terjadi pada Marc jika kondisi Honda tak kunjung membaik, terlebih kepindahan Alex Marquez ke Gresini Ducati juga masih campur tangan dirinya kala itu.

“Saya sangat senang melihat Marc kembali fit di lintasan,” kata Alzamora dilansir GPOne.com. “Saya sedang mencari-cari proyek untuk masa depan. Gairah saya masih besar dan saya ingin berada di sana untuk waktu yang lama.”

Saat ini Marc Marquez masih terikat kontrak multi panjang dengan Honda hingga 2024. “Semuanya tergantung pada Honda,” Alzamora mengungkapkan. “Jika mereka membangun motor yang bisa meraih kejuaraan dunia, maka tidak apa-apa.

“Marc adalah pemenang alami. Ia hanya di sini untuk merebut gelar dunia. Tapi, jika mereka tidak membaik dalam dua tahun ini maka saya pikir Marc akan mengubah situasi.”

Melihat kondisi Ducati yang saat ini sedang memiliki motor paling sempurna di MotoGP, tak pelak jika Ducati menjadi salah satu tim impian para pembalap.

“Saya pikir akan selalu ada ketertarikan pada Marc, tapi saat ini mereka tidak membutuhkannya seperti dulu.”

Lowongan Gresini Racing pun diisi Alex Marquez. Ada campur tangan Alzamora dalam negosiasi sebelum terjadi perpisahan.

“Saya pikir ini adalah kesempatan yang baik untuk Alex dan yang dia butuhkan. Kami tahu bahwa di Honda semua pembalap telah berjuang selama bertahun-tahun,” ucapnya.

“Alex akan memiliki motor yang kompetitif, seperti yang dimiliki Bastianini sejauh ini. Ia akan menunjukkan potensinya. Saya yakin ini adalah kesempatan besar baginya setelah ia mengalami begitu banyak kesulitan. Mungkin dia tidak terlalu cepat sejak awal, tapi selangkah demi selangkah Anda akan melihat gaya aslinya.”

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here