ARIPITSTOP.COM – Meski memiliki gaji yang tak sebesar seperti Marc Marquez yang sama memiliki titel juara dunia, namun pendapatan Bagnaia pasca menjadi juara Dunia langsung meroket karena total gaji dan bonus yang dia terima. Gaji pokok bahkan terhitung kecil bahkan masih kalah dengan gaji Alex Rins dan Joan Mir di Suzuki, tapi berkah juara dunia 2022, Bagnaia mengantongi setidaknya hampir Rp 80 Milyar.

Francesco Bagnaia pastinya tersenyum lebih lebar setelah merebut titel juara dunia MotoGP 2022. Pundi-pundi Bagnaia praktis semakin tebal. Bagnaia melengserkan Fabio Quartararo dari singgasana juara dunia tahun ini setelah finis kesembilan di seri pamungkas di Valencia, awal bulan ini. Pebalap Italia itu menuntaskan dengan perolehan 265 poin, unggul 17 poin dari Quartararo di klasemen akhir.

Dilansir dari Crash.net pencapaian Bagnaia tahun ini membuatnya menerima banyak bonus, mulai dari gaji pokok sampai bonus dari sponsor. Gaji pokok Bagnaia untuk musim 2022 sebesar 2,6 juta dolar AS atau setara 40,6 miliar rupiah.

Selain gaji pokok, Bagnaia juga mendapatkan bonus dari hasil balapan ketika podium. Bagnaia mendapatkan bonus lainnya sebesar 842.000 dolar AS atau sekitar 13 miliar rupiah. Bonus tersebut diberikan berkat hasil tujuh kali menjadi pemenang, sekali finis kedua dan dua kali finis ketiga.

Kemudian, dari Ducati sebagai hadiah gelar juara dunia, Bagnaia mendapatkan tambahan bonus sebenar 1,6 juta dolar AS atau sekitar 25 miliar rupiah.

Bagnaia juga mendapatkan mobil BMW M3 Competition Touring dengan XDrive dari sponsor-sponsornya. Jadi jika ditotal setelah menjuarai MotoGP 2022, Bagnaia mendapatkan bonus sekitar 77,8 miliar rupiah.

Meski memiliki gaji yang tak sebesar pembalap top lainnya, namun gelar juara dunia ternyata membuat murit Valentino Rossi menjadi kaya mendadak ya…

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini