ARIPITSTOP.COM – Musim hujan telah tiba, berbagai daerah ‘langganan’ banjir mulai kembali rasakan dampak. Kurangi beban korban banjir, Yayasan Wahana Artha (YWA) terjun langsung sumbang bahan kebutuhan pokok untuk masyarakat yang terkena banjir.

Dengar kabar perumahan di wilayah Tangerang tepatnya Villa Regensi 2 terendam banjir, tanpa waktu lama tim YWA langsung mengecek lokasi guna salurkan bantuan. Beranggotakan 6 orang petugas, tim langsung terjun salurkan keperluan utama warga yang terdampak banjir berupa bahan pokok makanan atau sembako pada Selasa (15/11).

“Kebetulan ada jaringan bengkel resmi Honda di wilayah tersebut yaitu AHASS Mitra yang mengabarkan bahwa lokasi mereka terendam banjir setelah semalaman diguyur hujan deras. Maka pagi harinya kami datang untuk memberikan donasi berupa kebutuhan bahan pokok,” jelas Ketua YWA, Vica Vayerawita.

Terdata, korban banjir dari delapan RT di perumahan tersebut berjumlah 342 jiwa. YWA datangi langsung posko yang dibuat warga sebagai lokasi istirahat sekaligus dapur umum yang sediakan kebutuhan pangan korban banjir. Puluhan paket mie instan dan sembako diberikan secara simbolis kepada perwakilan warga di posko tersebut.

Tidak hanya kali ini YWA terlibat langsung donasikan bantuan kepada masyarakat korban banjir di Jakarta dan Tangerang. Bahkan secara rutin, YWA terus berupaya meringankan penderitaan korban banjir setiap musim hujan datang di berbagai titik lokasi banjir. YWA merupakan lembaga nirlaba dengan fokus kegiatan di empat pilar yaitu kesehatan, pendidikan, lingkungan dan pemberdayaan.

Pada kondisi tertentu, selain salurkan bantuan kebutuhan posko korban banjir, tim YWA juga libatkan petugas Rumah Sehat Wahana untuk berikan pengobatan kepada korban banjir. “Memang tidak sembako semata, untuk kondisi tertentu, kami juga turunkan tim Rumah Sehat Wahana untuk memantau kesehatan korban banjir sekaligus menangani beberapa penyakit yang biasa diderita korban banjir,” tutup Vica.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini