ARIPITSTOP.COM – Chang International Circuit di Buriram, Thailand akan menjadi tuan rumah putaran kelima atau terakhir gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 akhir pekan ini. Para pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) datang ke Thailand dengan motivasi tinggi, sebab dilihat dari perolehan poin sementara, AHRT masih memiliki peluang meraih gelar juara untuk pebalap maupun tim di dua kelas yang diikuti.

Thailand sebelumnya sudah menjadi tuan rumah putaran pertama pada Maret lalu. Saat itu, Rheza Danica Ahrens berhasil naik podium pada dua balapan AP250, hasil dari finis di urutan pertama dan ketiga. Sementara Andi Farid Izdihar memenangi balapan perdananya di kelas SuperSports 600cc.

“Secara matematis, peluang juara masih ada. Tidak ada pilihan lain kecuali meraih kemenangan dan point sempurna di putaran terakhir ini.” ujar Reza Dhanica.

Setelah empat putaran dan delapan balapan, AHRT memimpin klasemen tim kelas AP250 dengan tujuh poin unggul atas peringkat kedua. Para pebalap di kelas ini, yaitu M Adenanta Putra (peringkat ke-3), Rheza Danica Ahrens (ke-4), dan Herjun Atna Firdaus (ke-5), masih memiliki peluang untuk menjadi juara musim ini. Mereka telah mencatat tiga kemenangan dan tiga podium dalam empat balapan terakhir.

Di kelas SS600, Andi Farid Izdihar saat ini berada di peringkat kedua klasemen, tertinggal 32 poin dari pemuncak klasemen, dan masih berjuang utnuk mendapatkan gelar juara perdana bagi Astra Honda di kelas ini. Hasil balapannya bersama Irfan Ardiansyah akhir pekan ini juga akan menentukan posisi tim di klasemen, di mana saat ini AHRT berada di peringkat kedua dengan selisih 43 poin dari posisi pertama.

“Di putaran terakhir ini, target saya adalah balap sebaik-baiknya dan meraih hasil terbaik. Karena dengan begitu, peluang juara Asia bisa terbuka.” ungkar Andi Gilang.

Putaran terakhir ARRC akan dilakukan dalam dua race masing-masing race pertama pada hari Sabtu pukul 14.00 WIB (AP250) dan 14.50 WIB (SS600),sedangkan race 2 pada hari Minggu pukul 14.15 WIB (AP250) dan pukul 15.05 WIB (SS600).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini