ARIPITSTOP.COM – PT AHM secara resmi di pameran IMOS 2022 kemarin menegaskan bahwa di tahun 2023 nanti ada dua produk motor listrik yang akan dirilis dan resmi dijual di Indonesia. Menariknya, kalau di IMOS sudah diberikan sebuah foto siluet yang menggambarkan dua motor listrik yang akan dirilis tahun depan di Indonesia, berbeda dengan di Eropa. Bertempat di pemran EICMA 2022, Honda Eropa memperkenalkan secara gamblang motor listrik bernama EM1 e, baru perkenalan dan akan resmi dirilis dan dijual pada tahun 2023, inikah juga yang akan dirilis di Indonesia?.

Honda meluncurkan motor listrik EM1 e pada pemeran EICMA 2022 di Milan, Italia. Motor ini menjadi salah satu dari 10 motor listrik global yang akan diperkenalkan Honda pada 2025 mendatang. Huruf EM sendiri adalah adalah singkatan dari Electric Moped.

Bentuknya yang kompak dan simple, Honda EM1 e membidik anak muda yang membutuhkan kendaraan yang mudah dikendarai dan menyenangkan untuk area perkotaan. Motor ini juga dapat menemani aktivitas ke kampus atau ke kantor.

Namun sayangnya, pihak HOnda belum merilis resmi spesifikasi dari motor listrik ini. EM1 e dibekali baterai Honda Mobile Power Pack e (MPP) yang dapat diganti. Dengan demikian tidak perlu lagi melakukan pengecasan. Pengendara cukup menukarnya dengan baterai lain yang sudah terisi penuh. Honda mengklaim MPP dibuat agar dapat tahan terhadap tingkat kelembaban atau suhu, benturan, dan termasuk getaran yang berbeda.

Di Eropa sendiri Honda EM1 e rencananya akan dirilis pada musim panas 2023 dan terlihat menggunakan Motor listrik yang digabung di Hub/ Tromol dari roda belakang dari motor Listrik ini. Jika melihat momen perilisan, hal ini semakin mengerucutkan bahwa EM1 e juga akan dirilis di Indonesia.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here