ARIPITSTOP.COM – Tes pramusim MotoGP yang digelar di Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Selasa (8/11/2022), ternyata juga membuat Marc Marquez kecewa, pasalnya dia menyimpulkan bahwa motor yang baru saja dia test merupakan bukan paket untuk menuju gelar juara dunia.

Pada akhir hari tes pramusim MotoGP di Valencia, Marc Marquez mengatakan bahwa dia “mengharapkan lebih” dari paket yang dibawa Honda. Namun, pembalap Honda ini mengakui bahwa pabrikan Jepang itu “bekerja lebih banyak untuk Februari daripada sekarang” saat tes pramusim nanti di Sepang Malaysia.

Marquez mengaku tak senang dengan kemajuan mesin yang membawa torsi sedikit lebih besar, tetapi mengatakan tim membutuhkan langkah yang lebih besar untuk lebih dekat dengan pabrikan lain.

“Kami menjajal motor prototipe dengan aerodinamika terbaru dan mesin yang sama dengan sedikit modifikasi, serta sasis berbeda. Itu saja. Tak ada perbedaan besar. Hanya sedikit. Namun, kami tertinggal di area berbeda. Pada akhirnya performanya sangat mirip (dengan versi 2022),” curhat Marquez via Crash.net.

Delapan kali juara dunia ini tak memungkiri dirinya berharap lebih dari Honda dalam tes tersebut. Namun, ternyata ia justru tidak merasakan kemajuan yang signifikan dari motor barunya. Marquez bahkan blak-blakan menyatakan bahwa jika Honda tak menemukan solusi, maka mustahil bagi mereka untuk jadi juara lagi.

“Kami butuh lebih jika ingin merebut gelar. Jika tidak, kami takkan bisa melakukannya. Kami lebih baik di satu area, tapi tertinggal di area lain. Kurang lebih masalahnya sama saja. Kami harus bekerja keras pada musim dingin ini jika ingin memburu gelar. Kami tak boleh ambil satu langkah, melainkan dua langkah sekaligus,” ucapnya.

“Saya tidak bisa mengatakan saya kecewa, karena Honda bekerja, mereka mencoba dan mereka telah membawa motor baru, tetapi kami membutuhkan sesuatu yang lebih jika kami ingin berjuang untuk kejuaraan. Dengan apa yang kami punya di sini, kami tidak akan berjuang untuk kejuaraan.” pungkas Marquez.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here