ARIPITSTOP.COM – Kawasaki Global memamerkan Ninja EV dan Z EV diajang pameran motor EICMA 2022. Pada pembukaan EICMA 2022, President and CEO of Kawasaki Motors, Ltd. Mr Hiroshi Ito lah yang mengatakan bahwa kedua Ninja Z series EV tersebut merupakan Sosok Produk pra – Produksi dan Ito San mengatakan bahwa Soon ( Sesegera mungkin ) Produk produk ini akan mulai memasuki fase Produksi massal di 2023.

Kawasaki tinggal selangkah lagi untuk menjual motor Ninja versi listrik, dalam pameran EICMA 2022 motor ini bahkan semakin terang bentuknya, dan yang menarik adalah beredar rumor spesifikasi dari sang Ninja EV dan Z EV. Meski belum resmi diumumkan oleh Kawasaki perihal spesifikasi asli dari motor listrik ini, rumor yang beredar bahwa motor ini memiliki tenaga yang setara dengan Ninja 125cc di Eropa.

Kedua mesin telah dibuat untuk mematuhi peraturan lisensi kendaraan A1 Eropa dan akan dijual selama 2023.

Dilansir dari electrek.co, sesuai regulasi yang ditetapkan di Eropa mengenai motor untuk biker pemula, motor yang memenuhi standar A1 di Eropa memiliki daya motor maksimum hanya 11 kW. Artinya menempatkan motor ini di kelas setara 125cc.

Mungkin yang lebih mencolok adalah kapasitas baterai yang terbatas. Baterai 3 kWh tergolong kecil dibandingkan kebanyakan sepeda motor listrik saat ini. Ninja EV tidak mungkin memiliki jangkauan yang jauh lebih tinggi dari 75 km (47 mil) pada kecepatan kota, dan kemungkinan sekitar setengah dari jangkauan itu pada kecepatan jalan raya. Namun sekali lagi untuk spesifikasi aslinya belum dirilis oleh pihak Kawasaki.

Kawasaki Ninja EV dan Kawasaki Z EV ini memiliki tipe batery yang bisa dilepas, Baterai yang dapat dilepas tentunya dirancang untuk mengimbangi kapasitas yang rendah, menawarkan cara mudah bagi pengendara untuk mengisi baterai mereka di rumah atau dimanapun itu.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here