ARIPITSTOP.COM – Tikus, memang binatang yang paling dibenci sama pemilik motor, entah darimana masuknya entah dari mana datangnya, sampai ke kolong hingga bawah tangki sampai lampu depan, Tikus bisa menyerang kabel-kabel bahkan bikin sarang di motor. Binatang ini akhirnya kepergok tertangkap ketika beraksi di dalam motor.

Terlihat dalam video, seekor Tikus yang sedang berada di kolong belakang visor motor Nmax ini tertangkap basah dan langsung tertangkap ketika sedang melakukan aksinya.

Tikus memang bikin pusing kalau kita menjadi korban mereka, tiba-tiba lampu sein mati, klakson nggak bunyi bahkan tiba2 motor mogok padahal sebelumnya tidak ada tanda2 motor mau rusak. Begitu dicek ternyata kabel2 sudah berantakan digigitinn tikus.

Memang susah mau mengusir Tikus dari motor kita, sekalinya motor kita sudah bau tikus maka binatang ini akan terus datang ke motor kita. Untuk itu, ketika motor kita sudah diserang tikus, tindakan selanjutnya adalah motor dipretelin semua bodinya lalu dicuci bersih jangan sampai ada lagi bau tikus di motor kita.

Saya sendiri sudah berpuluh2 kali menangani kasus motor yang kabelnya digigit tikus bahkan motornya penuh dengan sampah tulang ayam, tulang ikan dll. Asli parah dech kalau motor sudah jadi sasaran tikus maka bisa dipastikan itu bukan untuk yang pertama kalinya tetapi tikus terus akan kembali lagi dan menyerang lagi.

Tak jarang saya sampai menyarankan kepada konsumen untuk mengganti kabel bodi satu set demi keamanan motor, agar part2 yang berhubungan dengan kelistrikan tetap awet.

Sudah  dilakukan berbagai cara untuk mengusir tikus dari motor, pengakuan konsumen pernah memakai kamper anti tikus, tapi tetap saja tidak berkutik…

 

Advertisements

2 KOMENTAR

    • kucing jaman skrg justru temenan sama tikus, ada tikus ngelewat di depan dia malah cuma say hai terus diliatin doang. kebanyakan kucing udah dikasih makan sama manusia jd malas makan tikus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here