ARIPITSTOP.COM – Yamaha Eropa baru saja merilis New YZF-R125 R-Connection, menyempurnakan generasi dari versi sebelumnya yang sudah terkoneksi dengan Gadget namun kini dengan layar TFT yang terinspirasi dari YZF-R1.

Terlihat jelas untuk versi 2023 ini tidak ada perubahan desain, dari fairing, body-body, rangka sampai spesifikasi mesin juga tetap versi yang sebelumnya. Secara desain, R125 saat ini memang menganut desain dari YZF-R7, terlihat sporty radikal dengan lampu LED nya ditengah ditemani dengan lampu DRL di kanan kiri menambah kesan radikal.

Bedanya dengan R15 V3 di Indonesia adalah desain velg kemudian sok depan KYB 41mm upside down front forks yang support kaliper rem radial dan posisi piringan ada di sebelah kiri.

Jika versi sebelumnya sudah terkoneksi juga ke HP dengan Y-Connect, kini tetap terkoneksi dengan aplikasi My Ride Namun untuk R125 versi 2023 ini mengalami perubahan di bagian speedometer. Tengok foto diatas, tampilan kokpit R125 ditingkatkan ke tingkat yang sama sekali baru dengan instrumen TFT 5 inci yang baru serta Segitiga stang desainnya terinspirasi R1. Setang clip-on R125 baru ini dilengkapi dengan saklar ergonomis baru yang terinspirasi R1 yang memungkinkan pengendara untuk mengontrol berbagai fungsi secara intuitif termasuk tema layar TFT baru.

Dan layar speedometer kini memiliki dua tampilan yaitu ‘STREET’ dan ‘TRACK’ untuk menyesuaikan dengan situasi berkendara yang berbeda.

STREET

Tampilan untuk mode STREET ini menampilkan speedometer digital pusat dan takometer tipe batang serta susunan di bagian bawah yang mencakup lampu peringatan flasher/sinar utama/suhu. Tema ‘TRACK’ adalah tata letak yang lebih terfokus yang menampilkan pengatur LAPTIME dengan memori 25 putaran dan tachometer tipe bar di atas – memberikan informasi penting kepada pengendara saat mereka berada di sirkuit balap.

TRACK

Mode ini lebih untuk ke keperluan racing atau riding di sirkuit atau semacam Track Day. ‘TRACK’ menggabungkan rentang meteran rpm yang dapat diprogram, memungkinkan pengendara untuk menyesuaikan visual agar sesuai dengan gaya berkendara dan preferensi individu mereka.

Melihat penampilan terbaru ini, dan melihat sejarah sebelumnya ketika Yamaha Eropa merilis versi terbaru dari R125 kemudian tak lama Yamaha Indonesia juga merilis versi terbaru dari R15, kemungkinan dalam waktu dekat ini akan dirilis juga di Indonesia R15 versi 2023. Atau jangan2 ini adalah produk terakhir yang akan dirilis di IMOS 2022 pada hari Sabtu besok 5 November 2022 di JCC Senayan ?.

2023 R125 Web Key Visual
Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here