ARIPITSTOP.COM – Siapa yang tak tahu dengan motor Honda BeAT, motor yang terkenal dengan sejuta umat karena penjualannya yang kini terus menguasai penjualan motor di Indonesia bahkan total penjualannya menjadi salah satu motor paling laris manis di dunia. Sudah lebih dari 10jutaan unit motor ini laku terjual, namun apakah kalian tahu kepanjangan dari nama “BeAT” ?.

Pertama kali Honda BeAT diluncurkan masih tipe karburator pada 14 tahun lalu, ini menjadi motor pionir di jajaran motor matic Honda. Awalnya BeAT hadir untuk menyaingi motor Yamaha Mio yang kalau itu sudah menguasai penjualan motor matic di Indonesia, awalnya cukup susah untuk BeAT bisa bersaing dengan Mio, meski pada akhirnya Honda BeAT kini terbalik menjadi penguasa sampai saat ini.

Honda BeAT menjadi tulang punggung penjualan di Indonesia, motor ini sudah berulang kali mengalami pembaruan. Kini, tunggangan itu sudah mencapai generasi kelima. Model terbarunya meluncur awal 2020 lalu.

Menariknya, meski Honda BeAT sangat populer di Indonesia, belum banyak yang tahu arti atau kepanjangan nama tersebut. Selain itu, banyak juga yang keliru menuliskan BeAT menjadi Beat. Padahal dua huruf terakhir yang ditulis kapital punya makna tersendiri.

“BeAT” berasal dari kata “Be Automatic” atau dalam bahasa Indonesia “Menjadi Otomatis”, karena pada saat itu motor matic masih belum menguasai penjualan motor di Indonesia. Motor matic masing belum populer, masih jamannya mtor bebek yang laris, meski tahun 2008 silam matic sudah mulai menanjak penjualannya.

Namun ternyata, makna lain dari kata ‘BeAT’ memiliki arti ketukan atau hentakan musik, maka iklannya identik dengan theme song yang mudah dihapal. Bahkan saat itu, grafisnya dilengkapi simbol ‘play’ dan ‘next’ yang kuat nuansa musiknya.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here