ARIPITSTOP.COM – Satu unit New Vario 125 2023 sudah mendarat di garasi Aripitstop.com untuk direview pemakaian harian, pada saat sesi launching pertama kalinya sekitar sebulan yang lalu, melihat warna merah dari New Vario 125 terlihat lebih keren, akan tetapi ketika warna putih mendarat di rumah, lah kok ternyata…

New Honda Vario 125, jika dilihat sekilas memang tak ada bedanya dengan versi sebelumnya, namun jika dilihat secara seksama, beda semuanya. Disini saya bilang AHM cerdik dengan merubah penampilan yang lebih fresh dari Vario 125 namun tidak meninggalkan desain sebelumnya. Karena desain yang sebelumnya itu bisa dibilang sudah bagus, sehingga cukup dipermak sedikit desainnya saja.

AHM sudah mengkonfirmasikan bahwa soal mesin masih sama spesifikasinya seperti Vario 125 sebelumnya, hanya beda di mapping SGCUnya saja. New Vario 125 memiliki mesin dengan kapasitas 124,8 cc, 4-Langkah, SOHC, eSP, kompresi 11:1, Pendinginan Cairan yang mampu mengeluarkan power sebesar 8,2 kW (11,1 PS) @8.500 rpm sedangkan Torsi Maksimum yang dikeluarkan sebesar 10,8 Nm (1,1 kgf.m) @5.000 rpm.

Kemudian soal fitur New Vario 125 semakin lengkap. Matic ini dilengkapi dengan fitur Honda Smart Key System untuk tipe ISS. Model ini juga telah didukung dengan USB charger type A dengan daya maksimum 5V, 2,1A.

Kapasitas bagasi sebesar 18 liter. Kini dilengkapi dengan Console box di sebelah kiri. Ukuran ban yang lebih lebar, depan 90/80 dan belakang 100/80 dengan velg desain baru, Sistem pengereman lebih nyaman dengan Wavy Disc Brake untuk rem depan dan belakang rem tromol ditunjang dengan teknologi Combi Brake System (CBS).

Soal desain, Lampu dengan belakang tetap sama bentuknya, dan tetap LED. Lalu bagian Speedometer juga tetap full digital dengan informasi yang lengkap antara lain indikator kecepatan, jarak tempuh, bahan bakar, jam digital, indikator tegangan baterai, indikator penggantian oli, trip meter, serta indikator ISS dan indikator Smart Key pada tipe ISS.

New Honda Vario 125 Tipe CBS dipasarkan Rp 22.350.000 (On The Road Jakarta), tipe CBS-ISS dipasarkan seharga Rp 24.000.000 (On The Road Jakarta), sedangkan tipe CBS-ISS SP dipasarkan seharga Rp 24.250.000 (On The Road Jakarta).

Salah satu yang menarik perhatian ketika sesi launching, pertama kali melihat semua jejeran warnanya itu terlihat warna merah lebih menarik. Namun ketika melihat warna putih yang nongkrong di rumah ini ternyata justru lebih keren. Warna putihnya itu beda, bisa seperti ada lapisan mengkilapnya yang bisa merubah kilauan warna putihnya, jadi mirip2 bunglon yang bisa berubah warna gitu loch…

Silahkan ditengok via video atau galeri foto di bawah ini:

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. “Disini saya bilang AHM cerdik dengan merubah penampilan yang lebih fresh dari Vario 125 namun tidak meninggalkan desain sebelumnya.”
    Berarti di kasus vario 160 Ahhm gak cerdik?..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here