ARIPITSTOP.COM – Yamaha Eropa baru saja merilis penampilan terbaru dari XMAX, penampilan terbaru yang semakin keren ditambah lagi dengan fitur2 baru yang keren nan mewah termasuk layar speedometer yang kini sudah layar warna TFT yang bisa buat kita pakai untuk Navigasi perjalanan.

Yamaha Eropa baru saja merilis Xmax 300 dan Xmax 125 yang kini punya tampilan baru. Kalau dilihat secara keseluruhan tampil beda hampir sama, karena memang sebagian besar berubah namun masih mengikuti desain yang lama. Hanya bagian yang tidak mengalami perubahan adalah area bawah seperti desain knalpot, cover CVT, cover filter udara hingga kaki-kaki masih sama dengan generasi sebelumnya.

Kita lihat dari depan dulu, tengok bagian lampu depannya kini berubah dengan desain berbentuk huruf X, yamaha menyebutnya sebagai  ”X-Shaped LED Headligt”.

Kemudian lihat kebagian atasnya, lampu sein yang berpindah ke atas atau disebutnya ”High-mounted front flashers”,posisinya itu terintegrasi dengan windshield yang kini bisa disetel naik turun sesuai kebutuhan.

Fairing depan yang serba baru dilengkapi dengan profil samping baru yang menampilkan tampilan yang jauh lebih kental dan atletis yang menonjolkan dinamisme dan karakter sportif dari XMAX Baru. Penutup samping bergaya bumerang keluarga MAX yang khas dan ikonik telah didesain ulang untuk menciptakan desain bodi depan yang kuat dan padat.

Penampilan Joknya didesain ulang dengan perubahan desain yang dinilai lebih nyaman dari versi sebelumnya.

Tengok bagian lampu belakang, kini juga berpenampilan baru, sedikit mengecil dengan lebih lebar dan pastinya lampu LED.

Kemudian melihat fiturnya, satu hal yang paling menarik perhatian adalah agian speedometer, kini memakai double panel speedometer. Xmax terbagia menjadi dua tipe, untuk Xmax tipe standar masih memakai speedometer tipe digital, namun untuk tipe Xmax Tech Max memakai layar TFT dengan fitur GPS Garmin.

Speedometer Xmax kini memakai layar warna 4,2 inci berteknologi tinggi yang semuanya baru yang memberikan konektivitas smartphone pengendara, dan layar juga dapat berfungsi sebagai sistem navigasi onboard.

Built in Communication Control Unit (CCU) memungkinkan konektivitas Bluetooth antara skuter dan smartphone pengguna, dan setelah aplikasi MyRide gratis Yamaha diunduh – dan perangkat dipasangkan dengan mesin – berbagai fungsi dapat diakses.

Layar TFT berwarna 4,2 inci dapat menerima pesan, email, dan notifikasi yang dapat muncul di layar – musik dapat diputar dan berbagai fungsi smartphone lainnya dapat diaktifkan, menjadikan setiap perjalanan menjadi pengalaman yang unik dan lebih menarik. Berbagai informasi dan layanan lain dapat diakses, termasuk volume, cuaca, bahasa, informasi mesin dan pengendaraan, dan banyak lagi.

Setelah menginstal aplikasi Garmin StreetCross di ponsel cerdas  dan terhubung ke CCU XMAX, pengendara dapat memanfaatkan navigasi Garmin pada layar infotainment TFT berwarna 4,2 inci. Sistem canggih ini memungkinkan pencarian berdasarkan nama lokasi dan berbagai metode lainnya melalui smartphone.

Kemudian setelah rute diatur, pengendara dapat memperbesar dan memperkecil menggunakan sakelar stang. Aplikasi Garmin StreetCross menyediakan informasi lalu lintas real time, serta speed limit, suhu udara tujuan, jarak yang tersisa dan perkiraan waktu kedatangan – serta informasi tentang kemungkinan bahaya seperti tikungan tajam yang akan hadir.

Memiliki double panel, bagian atasnya ada speedometer LCD 3,2 inci terletak di atas layar TFT 4,2 inci yang baru dan menyediakan informasi yang mudah dibaca yang terlepas dari layar infotainment untuk menambah kejelasan. Memisahkan speedometer memungkinkan pengendara untuk beralih fungsi pada TFT multi-tema sambil tetap dapat selalu melihat kecepatan dan data lari penting lainnya, terlepas dari layar mana yang dipilih pada pengukur TFT baru.

Berikut daftar fitur yang diklaim oleh Yamaha untuk XMAX 300 2023:

  • 4.2-inch full colour TFT instruments
  • Smartphone connectivity
  • Onboard navigation system via smartphone
  • Dynamic body design
  • Radical X-shaped headlight
  • High-mounted front flashers
  • Full LED lighting
  • New shape seat with leather style cover
  • Storage for 2 full-face helmets
  • Traction control system (TCS)
  • Smart Key keyless ignition
  • Adjustable screen and handlebars

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here