ARIPITSTOP.COM – Yamaha Eropa baru saja merilis motor naked bike terkecil dari varian MT-Series, Yamaha MT-125 versi 2023 yang kini semakin keren dengan pemakaian Speedometer layar TFT.

Yamaha New MT-125 terakhir kali mendapatkan facelift tahun 2019 silam, kalau Melihat desain secara sekilas hampir tidak ada bedanya kalau melihat versi 2023, namun ternyata dibandingkan versi sebelumnya kini memiliki perbedaan signifikan di bagian Speedometer. MT-125 ditingkatkan untuk model tahun 2023 dengan layar TFT Full Colour 5 inci yang memberikan konektifitas smartphone.

Yamaha MT-125 mirip banget dengan MT-15 yang ada di Indonesia namun perbedaannya cukup bikin ngiri, MT-125 dilengkapi dengan perangkat rem tipe Radial yang posisi dari piringan cakram yang berada di sebelah kiri bukan di sebelah kanan. Lalu ada beda juga desain foot step di mana untuk MT-125 tidak sama dengan MT-15, dan terlihat juga perbedaan pada desain velgnya. Yamaha MT-125 ini mengadopsi velg dengan enam palang berbentuk huruf Y, sementara MT-15 meski sama-sama mengadopsi velg berbentuk huruf Y, namun jumlah palangnya hanya ada lima.

 

Dan satu lagi adalah sok USD nya untuk MT-125 lebih besar dibandingkan punya MT-15. Yamaha MT-125 dibekali upside berdiameter 41 mm, sementara MT-15 cuma 37 inci.

Yamaha MT-125 ini dibekali mesin SOHC 125 cc dengan VVA dan berpendingin cairan. Power yang bisa dihasilkan dari mesin itu sebesar 14,75 dk dengan torsi 11,5 Nm.

Mengenai fitur terbaru dari MT-125, yaitu bagian speedometer layar TFT Full Colour 5 inci yang memberikan konektifitas smartphone melalui aplikasi myride. Dengan fitur tersebut memungkinkan pengedaranya bisa melihat notifikasi panggilan masuk, email, dan pesan dan yang menarik bisa merekam berbagai data di setiap perjalanan. Sehingga kita bisa milihat rute yang diambil serta melihat informasi lain mengenai kinerja motor

Selain mengaktifkan konektifitas smartphone, aplikasi gratis MyRide Yamaha juga menambahkan dimensi lain untuk setiap perjalanan dengan merekam berbagai data di setiap perjalanan. Ini memungkinkan pengendara untuk meninjau rute yang diambil serta melihat informasi lain mengenai kinerja sepeda. Ini adalah cara yang bagus untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara mereka menggunakan sepeda dan mengingat jalan dan tempat favorit yang mereka kunjungi – dan ini bagus untuk berbagi dan membandingkan dengan pengendara MT yang berpikiran sama di media sosial.

Melihat fitur terbaru dari MT-125 ini, apakah akan juga diterapkan pada MT-15 di Indonesia?, semoga saja ya, karena fitur ini jelas fitur yang sangat cocok buat biker yang suka berpetualang.

1 KOMENTAR

  1. sbnrnya motor ini bagus, namun bagi sy terlalu tinggi joknya, jd urung membelinya. cb yamaha membuat motor yg joknya tdk terlalu tinggi, krn tinggi org indo tdk sperti kebanyakan org luar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini