ARIPITSTOP.COM – Jangan ngiri dengan penampilan yang selalu diupdate di negeri seberang, yap… kali ini Yamaha Malaysia merilis penampilan terbaru dari Y16ZR versi 2023, kalau di Indonesia ini adalah generasi penerusnya MX King yang sampai saat ini belum juga mendapatkan update desain facelift seperti yang ada di Malaysia.

Yamaha Malaysia merilis 3 warna baru Y16ZR, Glacier White (putih-ungu), Phantom Neon (kelabu-kuning) dan Flaming Silver (perak-jingga). Melihat warna terbaru ini terlihat Y16ZR semakin menarik.

Yamaha Y16ZR VVA dibekali mesin SOHC, 4 klep, dengan pendingin cairan, berkapasitas 155 cc yang memiliki diameter dan langkah piston 58,0 mm Ă— 58,7 mm. Dengan penambahan teknologi VVA (Variable Valve Actuation), mesin ini bisa menghasilkan tenaga maksimum 17,7 dk @9.500rpm dan torsi puncak 14,4 Nm @8.000 rpm. Mesin ini dipadukan dengan perpindahan gigi 6 speed dan ditambah fitur Assist & Slipper Clutch. Assist merupakan teknologi yang bisa meringankan pengoperasian tuas kopling, sementara Slipper Clutch bertugas mencegah roda belakang mengunci saat dilakukan shift down (penurunan gigi) secara ekstrem.

Motor bebek kencang ini di Malaysia dibanderol RM11,118 alias sekitar Rp 36jutaan.

 

 

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here