ARIPITSTOP.COM – Kemenangan Bagnaia di Malaysia membuat perolehan poinnya semakin jauh dari Quartararo, menyisakan sisa satu balapan lagi pekan depan di Valencia, Bagnaia cukup finish posisi 14 untuk bisa meraih gelar juara dunia MotoGP 2022.

Dimanapun posisi finish Quartararo nanti di MotoGP Valencia, tidak akan bisa menjegal Bagnaia jika pembalap asal Spanyol ini bisa finish posisi ke-14 atau menambah 2 poin. Seandainya Quartararo berhasil menang di Valencia mendapatkan tambahan 25 poin, kemudian Bagnaia finish posisi 14 hanya mendapatkan 2 poin, artinya akan memiliki poin sama yaitu 260 poin. Bagnaia akan tetap dianugerahi gelar juara dunia karena menang jumlah kemenangan.

Sementara sungguh berat bagi Quartararo untuk mempertahankan gelar juara dunia, dia harus juara di Valencia dan Bagnaia terjatuh atau finish dibawah posisi 14. Sungguh usaha yang sulit serta harus ada keajaiban jika melihat performa dari Bagnaia saat ini yang selalu mendapatkan hsail tren positif setelah liburan tengah musim.

Dengan keunggulan 23 poin atas Quartararo, Bagnaia punya peluang besar menyabet status juara dunia MotoGP 2022 di Valencia. Jika berhasil, maka Bagnaia akan berstatus sebagai dua kali juara dunia, mengingat ia juga menjuarai Moto2 2018.

Bagnaia juga bisa menjadi juara dunia Ducati pertama sejak Casey Stoner pada 2007, sekaligus menjadi juara dunia Italia pertama sejak Valentino Rossi pada 2009. Dengan begitu, Ducati juga bisa menyabet gelar Triple Crown untuk pertama kali sejak 2007.

Berikut klasemen sementara pembalap usai MotoGP Malaysia:

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini