ARIPITSTOP.COM – Suzuki Indonesia sudah kepergok sedang mengetes motor di jalanan umum di Indonesia yang diduga kuat adalah Suzuki Avenis 125. Dan kini informasi yang saya dapatkan bahwa motor ini akan segera dirilis di Indonesia bulan depan bahkan rumornya sudah ada konsumen yang inden ke dealer Suzuki untuk membeli Avenis 125.

Sebenarnya informasi yang masuk ke Aripitstop.com menyebutkan bahwa sudah ada konsumen yang inden di beberapa dealer Suzuki di Indonesia, namun para konsumen tersebut belum bisa mengetahui berapa harga pasti saat Avenis 125 nanti resmi dijual di Indonesia. Kabar burung yang datang mengatakan jika motor ini akan dibanderol sekitar Rp 24jutaan.

Suzuki Avenis 125 memiliki mesin SOHC berkapasitas 125 cc, dan berpendingin cairan. Mesinnya dapat menghasilkan tenaga hingga 8,5 tk pada 6.750 rpm dan torsinya 10 Nm pada 5.500 rpm. Bobotnya hanya 106 kg dengan kapasitas tangki bensin mencapai 5,2 liter. Rodanya menggunakan ring 12 inci dan dipadukan dengan ban depan berukuran 90/90-12 dan ban belakang 100/90/10.

Guy with a bmx doing tricks for the city. Concept of young people doing extreme sports

Headlamp dan stoplamp punya bentuk agresif. Masing-masing sudah berteknologi LED. Sementara posisi lampu sein depan ada di stang. Di tengah cover stang ada visor kecil dengan warna hitam.

Sedangkan pada lampu belakangnya, modelnya cukup unik, karena terpisah menjadi dua bagian, kiri dan kanan. Lampu seinnya juga tidak terintegrasi. Kemudian di bawah jok, terdapat ruang yang cukup luas hingga 21,5 liter. Bagasi tersebut dapat digunakan untuk menyimpan helm. Fitur unggulan lainnya adalah USB port dan panel instrumen full digital.

Mengisi bensin tidak perlu buka, berbeda dengan Yamaha Freego yang tutup tangkinya ada di dek depan, kalau Suzuki Avenis justru ada di atas lampu belakang, jadi tetap tidak perlu buka jok.

Suzuki mengklaim, produk barunya tersebut memiliki tiga keunggulan utama, yakni desain sporty, rangka yang ringan, dan konsumsi bahan bakar yang irit. Namun, di luar itu semua, ada satu keunggulan lain yang patut dipertimbangkan, yakni penanaman fitur atau teknologi yang terbilang canggih. Suzuki Avenis 125 dibekali panel instrumen full digital yang bisa terhubung langsung dengan Handphone melalui bluetooth khusus pasar India, untuk pasar Eropa tidak sematkan fitur ke HP ini. Sehingga, Biker bisa memantau langsung panggilan dan pesan yang masuk,  serta menikmati fitur navigasi atau penunjuk arah.

Informasi selanjutnya bahwa, motor ini akan resmi dijual di Indonesia mulai bulan November 2022, lah… ini bulan depan dong… dengan banderol Rp 24jutaan, kuota unitnya juga sangat terbatas, makanya lebih baik inden dari sekarang kalau tidak mau antri panjang nantinya saat motor ini sudah resmi dirilis.

Advertisements

10 KOMENTAR

  1. Mungkin bagi suzuki motornya terjual 1 unit pun itu sudah menunjukkan bahwa penjualannya berhasil dan orang indonesia menyukainya.

  2. suzuki motor sales trnyata sekarang nama atpm suzuki roda 2:di indonesia… selaku importir resmi motor2 dari suzuki (manufacturing) india scara CBU dan terbatas….
    hahahaha….avenis datang..gimana nasib gixxer 250 kemaren?

  3. lek ari..berapa ya ukuran pelek belakang avenis ini??? dipasang ban 110/90-10 masih muat ga ya… biar ga keliatan konyol kaki belakang nya…
    nunggu pake roda belakang brugman street 125ex yg ring 12 kok kayaknya ga ada harapan

  4. Diduga bau2nya ‘cek ombak’ nih. Dibilang sudah ada yang inden segala, masa sih? Dijual 24 juta, prediksinya nggak akan banyak yang minat. Dibawah 20juta aja orang pasti masih mikir2 alternatif motor merek lain, apalagi diatas 20 juta. Mungkin cocoknya 15 jutaan aja kali ya? Hehehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here