ARIPITSTOP.COM – Pada saat menghadiri event Yamaha Enduro Challenge 2022 yang berlangsung di kawasan Sentul Bogor, ada yang menarik penglihatan saya ketika ada motor WR155R dalam kondisi masih baru namun desainnya sudah kece badai dengan segala macam aksesoris yang tertempel. Ternyata WR155R yang dijual oleh Yamaha Mekar Motor, motor ini sudah tersentuh modifikasi yang bisa dipilih mau WR155R ala supermoto atau tetap ala terabasan ban pacul.

Yamaha WR155R yang dijual oleh Mekar Motor dengan dua desain berbeda ini, keduanya sama-sama dibanderol Rp 49 juta, atau naik sekitar 11 jutaan dari harga HETnya Rp 38jutaan. Lalu apa saja perubahan yang terjadi hingga bisa membengkak sampai 11 jutaan.

Tengok saja kedua motor ini sudah mengusung lampu LED dengan bentuk kotak, kemudian knalpot juga diganti memakai after market. Yang ala supermotor terlihat menarik karena selang radiator diganti dengan warna biru merk Moto1.

Yang jadi perhatian tentunya velg jari-jari yang disematkan disitu. WR155R ini meski memakai velg jari-jari tetapi disematkan ban tubeless Pirelli Diablo Rosso. Bisa dipakaikan ban tubeless karena velgnya diberikan part aftermarket BARTubeless, part ini semacam karet untuk membalut ujung jari-jari di dalam velg.

Tak ketinggalan, sudah menjadi cirikhas motor supermoto dan motor trail, untuk bagian tsang dipakai hand guard, merk Acerbis yang sudah lekat dengan dunia motocross. Sementara tuas kopling pun memperoleh sorotan pergantian menggunakan brand dari RCB (Racing Boy).

Dengan banderol diatas, konsumen bisa langsung memiliki motor WR155R yang tentunya langsung ngegas tak pelru repot2 lagi untuk memodifikasi. Asiknya, semua part standar yang terlepas tetap akan menjadi hak milik punya konsumen. Sehingga ketika konsumen sudah bosen dengan tampilannya bisa memakai part standar lagi.

Link video di youtube, klik disini.

Yamaha WR155R

Yamaha WR155R Supermoto

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here