ARIPITSTOP.COM – Perebutan gelar juara dunia semakin memanas setelah hasil MotoGP Thailand dimana seilisih poin antara Quartararo kini hanya berjarak dua poin dengan Bagnaia dan 20 poin dengan Aleix Espargaro. Marc Marquez mengatakan jika persaingan semakin memanas dengan 3 penbalap yang bersaing dengan faktor yang berbeda, Marquez mengatakan motor Ducati yang kencang, sementara Quartararo karena skill balapnya.

Kembalinya Marc Marquez pasca operasi, hasil balapannya memang kembali kompetitif meski sempat ternodai di GP Aragon. Meski kompetitif, pembalap asal Spanyol ini sudah tak bisa lagi memburu gelar juara dunia 2022 karena gap poinnya sudah terlalu jauh dibandingkan tiga pembalap klasemen teratas yaitu Quartararo, Bagnaia dan Aleix Espargaro. Marc Marquez mencoba menerawang perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022.

“MotoGP saat ini sangat merata. Anda dapat melihatnya dari hasil, klasemen, pemenang yang berbeda. Tetapi seperti biasa, ada dua atau tiga pembalap yang membuat perbedaan. Musim ini, Fabio, Pecco (Bagnaia) dan Aleix,” kata Marquez dilansir Marca.

“Tiga dari mereka sedikit lebih cepat daripada yang lainnya, dan di atas semua itu, mereka mampu lebih konsisten. Siapa yang akan menang? Masih sulit untuk mengetahuinya. Saya pikir Aleix adalah kejutan dan dia tidak ada beban, jadi itu keuntungannya.

“Quartararo merupakan juara dunia bertahan dan Bagnaia, dari sudut pandang saya, adalah pembalap yang memiliki motor terbaik. Masing-masing punya poin kuat. Mereka hanya harus tahu bagaimana memanfaatkan serta mengeksploitasinya secara maksimal,” tambahnya.

Secara lugas, Marquez mengatakan kalau Bagnaia akan punya kans lebih besar karena motor Ducatinya yang kencang. Sementara Quartararo kesulitan meski dia merupakan pembalap yang kencang.

“Saya akan pegang motornya Pecco,” katanya tersenyum. “Ducati adalah Ducati dan kita bisa melihat mereka memiliki banyak pembalap di depan. Namun, Fabio tetaplah Fabio. Dia berkendara dengan sangat baik musim ini. Mungkin kelemahannya di trek basah seperti yang terjadi hari Minggu (GP Thailand). Pasti akan menarik untuk disaksikan.”

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini