ARIPITSTOP.COM – Keluarnya tim RNF sebagai tim satelit Yamaha, membuat pabrikan garputala tersebut hanya akan membalap dengan dua motor di musim 2023. Artinya kesempatan untuk Toprak ke MotoGP sudah tidak ada untuk musim depan. Toprak tetap dengan pendiriannya, tidak mau balapan jika tidak menggunakan motor yang kencang yang hanya akan meramaikan barisan tengah.

Toprak Razgatlioglu sudah sering sekali dikaitkan akan pindah ke MotoGP bersama Yamaha, namun dirinya tetap pada pendiriannya bahwa dia tidak mau hanya sebagai pembalap pelengkap. Dia tidak ingin membalap di MotoGP hanya untuk berada di sana, serta tanpa jaminan daya saing.

“Saya tahu bahwa level di MotoGP sangat tinggi, tetapi saya menyukai paddock Superbike, saya benar-benar merasa seperti berada di rumah sendiri. Mungkin suatu hari saya akan balapan di MotoGP, tetapi dengan syarat memiliki motor pabrikan,” ucapnya.

“Jika saya pergi, tujuan saya adalah berjuang untuk posisi teratas. Saya tidak ingin pergi ke sana hanya untuk berkata, ‘Saya seorang pembalap MotoGP’. Saya tidak suka ini. Saya tidak ingin berada di sana hanya untuk berada di sana. Jika saya tidak bisa memperebutkan podium, saya tidak tertarik dengan MotoGP.

“Akan bagus jika saya bisa pergi ke sana suatu hari dan berada di puncak. Tapi berjuang untuk posisi 10 besar di MotoGP tidak menarik minat saya. Saya lebih suka bertahan di Superbike. Lebih baik memenangi lebih banyak gelar di Superbike, seperti Jonathan Rea.”

Enam kali juara WSBK, Jonathan Rea, memang beberapa kali mendapat tawaran pindah ke MotoGP. Tetapi, pria asal Irlandia Utara itu menolak lantaran lebih nyaman melanjutkan karier balap bersama Kawasaki.

sumber: motorsport.com

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here