ARIPITSTOP.COM – Rekan satu tim Johann Zarco yaitu Jorge Martin ternyata gregetan dengan apa yang dilakukan oleh Zarco ketika berada di belakang Bagnaia. Punya kecepatan lebh namun dirinya tak mau menyalip Bagnaia dan harus puas finish keempat. Berita mengenai tim order akhirnya semakin terbukti dengan apa yang dilakukan oleh Zarco terhadap Bagnaia.

Jorge Martin yang start kedua gagal bersaing mendapatkan posisi terdepan pada balapan MotoGP Thailand 2022 yang berlangsung di Sirkuit Chang, Minggu (2/10/2022). Pembalap asal Spanyol tersebut tercecer ke belakang hingga akhirnya mencapai garis finis di urutan kesembilan.

Berbeda dengan rekan satu timnya, Johann Zarco yang justru punya kesempatan naik podium namun direlakan dikasih ke Bagnaia dengan alasan cari aman karena kondisi di trek dan alasan perebutan gelar juara dunia.

Zarco mengaku tak berani melewati Bagnaia karena menghitung posisi Bagnaia yang sedang berjuang merebut poin sebanyak mungkin di kejuaraan. Pernyataan Zarco kontras dengan Martin yang menyebut jika dirinya di belakang Bagnaia akan berjuang mendapatkan podium.

“Lebih baik untuk Ducati jika Pecco finis ketiga dan dia memenangi balapan. Namun, pada akhirnya, kami berada dalam kejuaraan dunia. Saya pastinya akan berjuang untuk podium,” tuturnya dikutip dari As.com.

“Memang benar bahwa jika Anda berduel dengan Pecco untuk posisi keenam atau kedelapan, kemudian Anda tidak perlu menyalipnya. Namun, sebuah podium patut dicoba dan terlebih lagi, Anda menjaga kecepatan dan mencoba memenangi balapan.”

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here