ARIPITSTOP.COM – Honda Winner X yang kini sudah dijual di Vietnam yang merupakan generasi terbaru dari varian Supra GTR 150 akhirnya resmi didaftarkan di Indonesia. Dengan didaftarkannya Desain dari Honda Winner X di Pangkalan Data Kekayaan Intelektual maka semakin kuat indikasi motor ini akan dirilis di Indonesia.

Desain motor bebek terbaru Honda ini terdaftar dalam Berita Resmi Desain Industri No. 28/DI/2022 yang diumumkan Selasa, (4/10/2022). Desain motor ini didaftarkan oleh Honda Motor Co., LTD yang beralamat di Jepang.

Honda Winner X merupakan generasi terbaru dari Honda Supra GTR 150 yang sampai saat ini belum juga dirilis di Indonesia.

Honda Winner X versi 2022 mengusung mesin satu silinder 149,1 cc PGM-Fi DOHC. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi manual 6-percepatan, dan sanggup hasilkan tenaga 15,4 tk pada 9.000 rpm dan torsi 13,5 Nm pada 6.500 rpm.

Motor ini di Vietnam justru sudah mendapatkan update perubahan desain hingga 3 kali, yang terbaru pada akhir tahun 2021 silam. Dibandingkan dengan generasi kedua Honda Winner X yang terbaru memiliki desain lebih tajam.

Tengok dulu bagian depan, bagian batok stang kini desainnya berubah. Jika versi visornya agak besar kini diperuncing oleh Honda dengan lobang air ram yang berlobang model sarang tawon dibandingkan dengan versi lawas yang lobangnya memiliki sekat bergaris2.

 

Kemudian bagian tebeng depan juga berubah, meski masih mengusung desain yang lama, desain lampu terbaru ini lebih dipertegas, tebengnya kini juga memiliki lekukan lebih tajam dibandingkan versi lama.

Kemudian bagian sein depan kini sudah menyatu dengan tebeng depan, tidak model terpisah seperti versi lama.

Kita lihat perubahan keseluruhan di bagian depan, Winner X 2022 ini memang lebih tampak sporty, desainnya lebih dengan lekukan garis2 tajam dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Tengok desain bagian belaakng, desain jok tak banyak perubahan, fottstep terlihat masih sama, lampu sein juga tetap model terpisah namun untuk cover kanan kini terlihat kini desainnya tidak ada lag kisi2 seperti model lama.

Bagian knalpot sedikit direvisi, bentuk sama akan tetapi posisi knalpotnya kini lebih diturunkan tidak menjorok naik.

Untuk Winner X 2022 untuk semua tipe kini sudah memakai keyless, jadi semua Winner X sudah tidak ada lagi memakai kunci kontak manual.

Motor ini kini dilengkapi juga dengan USB Charger.

Bagian pengereman masih sama memakai rem  ABS satu channel untuk versi Winner ABS.

Honda Winner X tersedia dalam tiga varian. Model Standar tanpa ABS dibanderol 46,09 juta dong atau setara Rp 28,4 jutaan. Sementara Winner X tipe Sports dengan ABS dan warna livery Tricolore berharga 50,49 juta dong atau sekitar Rp 31,2 jutaan. Sedangkan tipe Spesial ABS dengan sokbreker depan warna emas dijual 49,99 juta dong atau setara Rp 30,9 jutaan.

Winner X Standar

Winner X Tricolor

Winner X ABS

Advertisements

5 KOMENTAR

  1. ah paling cuman nongkrong d PDKI aja..ga sampe mas pro..seperti hal nya XRM 125
    saya malah bethatap new wave 125 2023 dg smart engine yg kemaren loncing bareng ma forza 350 hadir d mari untuk menggairahkan lg motor bebek. new wave baru ini punya fitur yg benar2 dan setau saya belom pernah ada selama pulahan taun bebek mengaspal di mari..yaitu ada nya fitur kantong/konsol d balik sayap nya…eh terakir setau saya d yamaha v80 robot seh..pake kover sgala

  2. Yah Bebek kopling lagi, Ga Ada nilai lebihnya, ga lebih menarik dibanding pilihan yg udh Ada, Mx king atau supra GTR,

    Coba Ada Versi non koplingnya, baru langsung auto beli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here