ARIPITSTOP.COM – Drama Zarco mengalah ke Bagnaia tak mau memperjuangkan podium ketiga, banyak yang menduga bahwa tim order di tubuh Ducati sudah berjalan, bahkan Zarco sendiri usai balapan di Thailand mengatakan jika Ducati sudah mengeluarkan instruksi ke semua pembalap Ducati.

Terlihat cukup jelas bagaimana Zarco berhati-hati ketika sudah berada di belakang Bagnaia, mengingat Italiano tengah bertarung ketat dengan Fabio Quartararo dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2022. Padahal Zarco menjadi pembalap dengan lap time tercepat di GP Thailand akhir kemarin dan sangat agresif ketika menyalip Marc Marquez.

Namun, setelah melihat tak ada celah untuk melakukan manuver overtaking untuk menyalip Bagnaia, Zarco pun memilih amankan raihan finis keempat.

“Itu sudah jelas. (Saya bisa) tajam pada Marc, kurang tajam pada Pecco (sapaan akrab Bagnaia),” kata pria Prancis itu kepada Canal+.

“Trek benar-benar kering pada lima lap terakhir, empat lap terakhir, dan sudah terlambat untuk berpikir tentang kemenangan. Tapi tetap saja…Makin cepat saya berhasil melewati Pecco, mungkin saya bisa mencoba sesuatu dan menjauh dari (Miguel) Oliveira.

“Tapi karena hanya ada satu racing line dan ketika kami melaju, motor tergelincir, ya (kondisinya) masih rumit. Dua lap berlalu, dan dua lap sebelum akhir kami melihat bahwa kemenangan itu tidak ada.

“Jadi, bagus untuk memainkan dengan cerdas. Ini adalah kondisi di mana saya mengincar kemenangan, karena saya nyaman dalam kondisi ini.

“Saya berharap itu akan mengering sedikit lebih awal, karena pada awalnya dengan banyak air itu sangat rumit, Anda tidak dapat melihat pembalap di depan, dan bahkan jika Anda mengerem terlambat… mungkin Anda bisa melakukannya. melewatinya, tetapi Anda juga tidak ingin membuat bencana.

“Dan itulah yang rumit dalam pertarungan. Itu adalah akhir pekan yang bagus dan balapan yang bagus, karena posisi keempat dalam kondisi seperti ini panjang, sulit, tapi bagus untuk finis dengan poin, tempat yang bagus dan hampir podium… katakanlah (saya memberikannya) ke Pecco.

Zarco lalu menuturkan, bahwa sejak GP San Marino, Ducati telah menginstruksikan semua pembalapnya agar tidak terlalu keras melawan Bagnaia untuk posisi yang bukan kemenangan atau podium.

“Sejak Misano kami mendapat beberapa instruksi balapan, sulit diterapkan ketika kami tidak bertarung dengan Pecco, dan sampai sekarang tidak demikian.

“Tapi hari ini masalahnya, dan untuk kemenangan, Ducati tidak menghalangi apa pun, untuk tempat selain podium, ya kami memberikan keuntungan kepada Pecco. Tapi di sini, dalam kondisi seperti ini, itu adalah kemenangan yang harus kami tuju. (Posisi) keempat sangat bagus.”

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here