ARIPITSTOP.COM – Yamaha sepertinya kembali akan menjadi pelopor soal teknologi yang diterapkan di motor, kali ini di kelas matic 250cc. Jika benar, bocoran mengatakan bahwa New Xmax 2023 akan mengusung Speedometer jenis TFT LCD (Thin Film Transistor Liquid Crystal Display) dan ada fitur GPS. Fitur ini sudah biasa di motor moge, namun ini akan menjadi fitur pertama yang diterapkan di motor matic 250cc di Indonesia.

Merujuk pada informasi yang diperoleh dari Tmcblog, New XMAX 250 nanti akan menggunakan display TFT LCD (Thin Film Transistor Liquid Crystal Display). Material display ini adalah varian dari Liquid Crystal Display (LCD) yang menggunakan transistor film tipis (Thin Film Transistor/TFT) teknologi untuk meningkatkan kualitas gambar seperti addressability dan kontras.

Dan yang menarik lagi adalah New XMAX 250 nanti akan bisa terkoneksi dengan ponsel menggunakan aplikasi Y-Connect dan juga fungsionalitas GPS yang menurut informasinya, Yamaha berkolaborasi dengan brand raksasa di dunia per-GPS-an yakni GARMIN yang secara sistem nanti juga akan terkoneksi dengan ponsel.

speedometer Tmax 2022

Merujuk pada bocoran fitur diatas, maka Yamaha Indonesia akan menjadi pelopor lagi dalam hal teknologi. Fitur Speedometer TFT dan GPS sebenarnya sudah biasa diterapkan sebagai fitur andalan di motor-motor besar talias Moge, ada juga kebanyakan dari produk-produk Mocin alias motor Cina, bahkan motor produk Cina sudah ada di segmen matic 150cc. Tapi di Indonesia, belum ada pabrikan yang menjualnya terlebih pabrikan asal Jepang.

Beberapa waktu yang lalu sempat beredar foto-foto New Xmax yang sedang dites jalanan di Eropa. Dalam penampakan tersebut sekilas desainnya hampir sama saja dengan versi lama, namun ada perubahan signifikan yang terlihat adalah daerah dekat headlamp, mika lampu belakang, detail lampu sein yang pindah ke atas dan detail pada cover dari windshield.

Lalu kapan motor ini akan dirilis?, New Xmax 2023 konon akan dirilis di Indonesia pada gelaran pameran IMOS 2022 yang digelar bulan November 2022. wuih… bentar lagi ini…

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here