ARIPITSTOP.COM – Masih belum dingin pemberitaan soal New Vario 125 yang baru saja dirilis oleh AHM, kali ini saya coba menyuguhkan foto2 lebih dekat dengan New Vario 125 yang dilihat sekilas mirip dengan Vario 125 sebelumnya namun jika dilihat lebih dekat ternyata banyak bedanya.

Yang pertama soal mesin dulu, AHM sudah mengkonfirmasikan bahwa soal mesin masih sama spesifikasinya seperti Vario 125 sebelumnya, hanya beda di mapping SGCUnya saja. New Vario 125 memiliki mesin dengan kapasitas 124,8 cc, 4-Langkah, SOHC, eSP, kompresi 11:1, Pendinginan Cairan yang mampu mengeluarkan power sebesar 8,2 kW (11,1 PS) @8.500 rpm sedangkan Torsi Maksimum yang dikeluarkan sebesar 10,8 Nm (1,1 kgf.m) @5.000 rpm.

Kemudian soal fitur New Vario 125 semakin lengkap. Matic ini dilengkapi dengan fitur Honda Smart Key System untuk tipe ISS. Model ini juga telah didukung dengan USB charger type A dengan daya maksimum 5V, 2,1A.

Kapasitas bagasi sebesar 18 liter. Kini dilengkapi dengan Console box di sebelah kiri. Ukuran ban yang lebih lebar, depan 90/80 dan belakang 100/80 dengan velg desain baru, Sistem pengereman lebih nyaman dengan Wavy Disc Brake untuk rem depan dan belakang rem tromol ditunjang dengan teknologi Combi Brake System (CBS).

Soal desain, Lampu dengan belakang tetap sama bentuknya, dan tetap LED. Lalu bagian Speedometer juga tetap full digital dengan informasi yang lengkap antara lain indikator kecepatan, jarak tempuh, bahan bakar, jam digital, indikator tegangan baterai, indikator penggantian oli, trip meter, serta indikator ISS dan indikator Smart Key pada tipe ISS.

Melihat desain bodinya, sekilas sama namun beda. Tengok bagian batok kepala jika versi sebelumnya seperti ada visornya, kini ditiadakan dengan bentuk batok stang yang lebih membesar. Kemudian bagian cover depan alias dasinya juga didesain beda, kalau sebelumnya dasinya berbentuk segitia “V” kini bagian cover ujungnya dipisahkan.

 

Bagian belakang sekilas sama antara lampu belakang, dengan spakbornya. Begitu juga dengan desain behelnya, namun terlihat beda meliha tban belakang yang terlihat lebih lebar.

Berikut foto2 yang berhasil saya abadikan ketika sesi launching New Vario 125:

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here