ARIPITSTOP.COM – Sebelumnya Joan Mir yang dirundung cidera pasca kecelakaan di GP Austria memutuskan untuk balapan di GP Aragon, namun ketika sudah mengikuti sesi latihan bebas hingga FP3, kondisinya tidak memungkinkan untuk melanjutkan balapan dan memutuskan untuk mundur dari GP Aragon bahkan Joan Mir juga akan melewatkan balapan di Jepang.

Cidera yang didapatkan di lap pertama GP Austria 2022 membuat Joan Mir harus absen dari balapan di San Marino. Mir harus absen selama 15 hari, Posisinya di dalam tim kemudian digantikan pembalap endurance Suzuki Kazuki Watanabe. Kabar baik diterima Mir pekan ini. Spaniard dinyatakan fit untuk kembali memacu GSX-RR di trek Aragon.

Pada hari pertama, Joan Mir mampu menyelesaikan sesi latihan bebas pertama dan kedua, namun pada sesi FP3 hari sabtu, Joan Mir mengeluhkan getaran tidak normal pada kakinya yang diakibatkan oleh cidera yang belum sembuh 100%, meskipun mekanik sudah menyesuaikan system belakang untuk meringankan kerja kakinya, namun Joan Mir tetap tidak bisa bertahan hingga akhirnya memilih mundur dari GP Aragon.

“Joan telah mengundurkan diri dari GP Aragon seetalah berjuang dengan rasa sakit di pergelangan kaki kanannya yang cedera. Dia juga akan absen di GP Jepang. Kami tahu keputusan ini tak mudah, dan kami berharap dia cepat pulih,” ujar pernyataan singkat Suzuki.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here