ARIPITSTOP.COM – Akhirny terjawab sudah masa depan dari Remy Gardner yang dibuang oleh KTM dengan alasan ‘tak cukup profesional’ saat berada di tim Tech3 KTM. Juara dunia Moto2 2021 ini dinilai tidak kompetitif meski dirinya hanya sebagai pembalap debutan hingga akhirnya terdepak dan kini resmi pindah ke WSBK bersama GRT Yamaha WorldSBK.

KTM tidak mau meneruskan kontrak dengan putra dari juara dunia GP500 1987 Wayne Gardner, sukses menyabet gelar dunia Moto2 2021 bersama Red Bull KTM Ajo. Gardner sempat digosipkan akan dipertahankan oleh KTM untuk jadi rider kedua Tech 3 yang akan berubah menjadi GASGAS. Namun, dalam MotoGP San Marino dua pekan lalu, Gardner justru mengaku didepak tanpa alasan jelas, dan hanya disebut ‘tak cukup profesional’.

Usai kontrak diputus KTM, Gardner bersama manajer Paco Sanchez mempertimbangkan sejumlah opsi, mencari tim di Moto2 atau WSBK. Hingga akhirnya Kamis (15/9/2022), Yamaha Motor Eropa resmi mengumumkan perekrutan Gardner yang bakal berkompetisi di World Superbike (WSBK) bersama GRT Yamaha mulai musim 2023.

Pernyataan Resmi Manajer Road Racing YME, Andrea Dosoli:

“Remy merupakan talenta muda yang menarik, yang memiliki karier impresif di paddock Grand Prix. Kami jelas sangat senang bisa memiliki pembalap yang tak hanya menunjukkan progres hebat, melainkan juga punya pengalaman di level top balap motor.

“Kami yakin bahwa ia adalah bagian sempurna untuk program Yamaha di WorldSBK, dan kami bersemangat melihat apa yang bisa ia lakukan di atas salah satu mesin R1 kami di WorldSBK.

“Kami juga berterima kasih kepada Garrett Gerloff atas komitmennya kepada Yamaha selama tiga musim terakhir, dan kami mengharapkan yang terbaik untuk masa depannya.”

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini